Halaman

Selasa, 25 Desember 2007

FENOMENA JALAN BEKASI

Berkali-kali saya dan suami pergi ke suatu tempat di Bekasi. Waktu itu letaknya menurut saya jauh dan jalan menuju ke sana sangat jelek. Perlu perjuangan tersendiri mencapai tempat itu karena harus pelan dan berhati-hati mengendarai mobil.

Ada informasi kalau ada jalan lain yang lebih enak untuk pergi ke sana. Kami pernah mencobanya, namun akhirnya kami putar balik dan kembali melewati jalan biasa karena rasanya sangat lama dan makin “meragukan”.

Suatu hari kami mencoba ke sana dengan lewat “jalan baru” yang kami dapat dari seorang teman. Lho! Kok lebih cepat dan jalannyapun lebih halus. Ternyata, jalan tersebut adalah jalan yang dulu kami lewati dan kemudian kami menyerah berputar balik. hanya sekarang kami berlawanan arah, kami menuju ke sana. saat itu kami dari sana. Dan tempat kami memutar balik ternyata tidak lama lagi sudah sampai.

Ibrah yang kami ambil adalah, kami tidak boleh menyerah hanya karena merasa sudah capek berusaha, bosan, tidak sampai-sampai ke tujuan. Usaha terus, selalu beri harapan pada dirimu jika sedang hampir putus asa, bahwa sebentar lagi akan sampai.

Tidak ada komentar: