Halaman

Selasa, 04 Maret 2008

UNTUK APA LOA ITU ???

Pagi hari, dengan batuk-batuk yang cukup menyiksa (walah....baru juga batuk). Ya, memang aku selalu tersiksa jika batuk. Itulah kenapa jika merasa mau batuk, aku segera berusaha menangkal dengan menjaga stamina. Yaah....tapi sesekali toh harus merasakan yang namanya batuk, yang menyadarkan kembali betapa mahal dan nikmatnya rejeki sehat itu.

Memang pagi ini cukup menyiksa karena malamnya aku harus "begadang" karena Princess cantik juga sedang batuk. Tidurnya gelisah, minum ASI nya juga terganggu karena pilek. So, aku harus membuat posisi yang nyaman baginya untuk bisa minum ASI dan juga bisa tidur. Yah...sesekali nggendong juga jika dia rewel.

Hei....lihat berita di pagi hari ini kok ya menyedihkan. Ada BAYI ya...betul BAYI umur 3 bulan kalau nggak salah dengar (pokoknya dibawah 6 bulan), di Bekasi pula (walaah...deket Jakarta??), dirawat di RSUD karena gizi buruk!!!!!!

Ini salah siapa ya? Seharusnya, TIDAK ada cerita bayi dibawah 1 tahun mengalami gizi buruk, KECUALI ibunya SAMA SEKALI tidak makan !!!! Ya!! Karena bayi sampai umur 6 bulan sangat cukup, bahkan sangat bagus, yang terbagus, HANYA mendapat ASI ibunya saja. Nah, kalau ibunya masih makan, bayinya NGGAK BAKALAN kurang gizi!!! Bahkan, jikapun ibunya kurang makan, asal YAKIN Allah kasih cukup ASI untuk anaknya, PASTI ASInya akan cukup!!!!!

"Lhaa...kan nggak semua ibu ASI nya keluar, bagus seperti kamu!"

Hei...hei...hei... kemana para pakar LOA kalau masalah seperti ini yang mengemuka?? Katanya, untuk urusan mencari uang, menjadi kaya, kalau orang lain bisa, maka kita PASTI bisa?? Nah, ini masalah menyiapkan generasi lho!! Jauuuh lebih penting daripada sekesar menjadi kaya. Dan ini masalah hak seorang bayi yang sudah PASTI diberikan Allah tanpa membedakan siapa ibu dari bayi itu. Ya, tidak mungkin Allah memerintahkan penyusuan bayi oleh ibunya jika tidak setiap ibu ASInya cukup untuk bayinya!!!

Sejak anak pertama hingga kini anak keempat, aku selalu me LOA (berprasangka baik pada Allah) jika ASI ku PASTI cukup untuk bayiku hingga umur 2 tahun, TANPA susu formula sama sekali!! Dan.....Allah TIDAK PERNAH mengingkari janjinya!!!

Bagaimana ini? Apa iya, orang hanya peduli dan mau "mati-matian" berusaha jika untuk menghasilkan uang? Apa iya, orang hanya mau me LOA dirinya jika demi uang? Kalau aku bisa menyusui anak-anakku sampai 2 tahun TANPA tambahan susu formula sama sekali, PASTI ibu-ibu lain juga bisa !!!!

Tidak ada komentar: