Halaman

Jumat, 28 Maret 2008

PRINCESS ANGKUT CUCIAN

Haiiii.............ini lanjutan cerita kemarin ya................

Ehm.....mumpung Vania masih tidur.....(nebus kali, semalam nggak mau tidur sampai Papanya pulang............malem sekali untuk ukuran dia tidur!!!).

Di rumah memang nggak ada pembantu. So, semua mesti aware terhadap rumah dan segala pernak-pernik masalahnya. Rapiin tempat tidur setelah bangun tidur, rapiin kamar jika mau ninggalin kamar, siapin buku baju dll semalam sebelum sekolah, baju kotor masuk tempat baju kotor, habis baca buku balikin ke raknya (mengingat semua anggota keluarga ini dimana saja, kapan saja, baca buku!) dll, dll, dll.

Memang sih, aturan ini tetap berlaku meskipun ada pembantu. But, jika ada pembantu, kadang masih ada malesnya anak-anak.

Dan.....heiiii..........tahu nggak siapa yang paling sering tidak taat aturan? He he he.....Papanya!!! Mungkin karena capek? Nggak tahu sih. Bisa jadi karena ada istrinya yang selalu menganak emaskan dia, kalau nggak naruh barang di tempatnya pasti dibantuin. Ha ha ha.....ini sering membuat berlian-berlianku marah n cemburu.

Rafi, sering sekali memergoki adanya buku yang tidak ditaruh tempatnya. Dia tahu itu buku siapa dari jenis bukunya. Dia akan rapikan, taruh di tempatnya, tapi sambil ngomel.

"Papaaaaaaaa pasti deh, taruh buku sembarangan. Ini kalau Mama nggak adil, nggak dimarahi aja! Pokoknya, nanti Papa akan aku tegur aja, kalau gini terus."

Nah......kena juga deh, aku.
Untuk baju kotornya, memang Papanya juga sangat sering naruh sembarangan. Tapi kan tetep di kamar atau kamar mandi kami. So, hanya aku yang tahu dan langsung bereskan.

Tapi, heiii.....sekarang ada Princess, yang ikut menguasai kamar kami. Nah...kemarin, belum sempat aku rapiin karena Vaniaku ini sedang rewel. Hm.... dasar pinter, saat rewelpun masih melihat ketidak beresan. Dia melihat baju kotor Papanya di lantai kamar.

"Papa!" katanya sambil menunjuk baju kotor itu. Lalu dia jalan menuju tumpukan baju kotor itu, dan................dia ambil! Mengingat tubuh mungilnya begitu terbanting dengan onggokan baju kotor Papanya, dia harus memeluk dengan segenap rentang tangan dia. Lucuuuu banget!!!

"Pinter, taruh di tempat baju kotor, ya. Nanti Mama cuci. Di sana, Cintaku....."

Diapun mengikuti arahanku. Ya, dia taruh baju itu di tempat yang tepat! But, hei...hei..... dia ambil lagi baju itu. Dan, dia peluk erat kemana-mana. Waduuuh....dicium-cium juga sambil bilang.... PAPA....PAPA....lembuut sekali. Rupanya dia memang beneran kangen Papanya. Makanya malam nggak mau tidur sampai Papanya pulang!

Sekarang ini, dia sedang belajar merapikan buku-buku yang tadi dia keluarkan dari rak.......semua buku!! Yah.... makanya aku ajari dia merapikan, dengan suasana riang tentu saja. Satu.....dua.....tiga....., ya sambil ngitung. Ini buku emas, ayo dirapikan, tadi adek berantakin, dst.....kami juga sambil nyanyi.

Dan, heiii.....di TVRI ada tarian anak-anak dari Sumatra Barat, lalu dari Betawi. Sontak Princess kecilku yang suka nari ini langsung ke depan TV dan ikut nari. He he he seperti Mamanya seneng nari!!

Tidak ada komentar: