Halaman

Minggu, 09 Maret 2008

Segala Sesuatu Tentang Pemutih

Warna putih yang merupakan simbol bersih dan cantik memang banyak diidam-idamkan oleh wanita. Seperti halnya kulit putih, gigi putih, ataupun busana serba putih. Untuk merealisasikannya, tips mudah berikut ini bisa langsung Anda terapkan untuk mendapatkan putih kilat dalam sekejap. Selamat mencoba!

Pemutihan Wajah
Bagi sebagian wanita, kulit putih bersinar memang hal yang diidamkan, namun rahasia yang paling utama agar kulit bisa tampak putih bersinar adalah merawat kulit asli Anda agar selalu bersih dan sehat. Inilah yang bisa Anda lakukan:

Pengelupasan sel-sel mati dengan menggunakan produk yang mengandung bahan aktif khusus untuk memutihkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan jasa salon kecantikan atau dokter khusus.

Produk perawatan wajah. Seperti pelembap, vitamin kulit, ataupun revealing treatment (perawatan pemutihan kulit wajah), dan pelindung dari sinar matahari yang memiliki formula skin brighter, skin lightening atau whitening. Kandungan zat aktif Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang biasa terdapat pada produk pencerahan kulit, dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit kering dan sel kulit mati. Hasilnya, kulit menjadi terlihat putih dan bersih, serta bercahaya.

Menggunakan bahan alami untuk memutihkan, menghaluskan dan menyehatkan kulit. Untuk itu, coba saja bahan-bahan berikut ini.

Jeruk Nipis. Buah yang satu ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada kulit berminyak. Caranya, Ambil daging jeruk nipis dan oleskan pada kulit yang pori-porinya besar, khususnya pada bagian hidung dan pipi. Sedangkan untuk memutihkan, usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan bagian tubuh lainnya.

Alpukat. Kandungan vitamin A, C, E, mineral dan minyak alami di dalamnya berguna untuk keindahan dan kesehatan kulit. Caranya, sebagai pelembap, ambil bagian dalam kulit alpukat yang mengandung humektan, gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin.

Lulur dan Masker Bengkuang. Dapat memutihkan kulit dari dalam, yang bisa Anda terapkan lewat penggunaan krim lulur atau masker wajah. Karena, selain memutihkan, kandungan zat-zat di dalam bengkuang juga bisa mengencangkan dan melembutkan kulit.

Pemutihan Gigi
Agar terlihat cantik, tidak hanya kulit wajah dan rambut yang memerlukan perawatan. Gigi pun membutuhkan salon khusus untuk memperindahnya. Untuk memperbaiki senyum Anda, lakukan perawatan di bawah ini:

Bonding, adalah proses di mana bahan resin komposit yang berwarna seperti gigi direkatkan pada permukaan gigi dibentuk dan dikeraskan, kemudian dipoles sampai menyerupai jaringan gigi di sekitarnya. Dengan bonding ini dapat dilakukan penutupan celah antara gigi, memperbaiki gigi pecah dan menutup gigi yang berwarna kurang menarik yang tidak bisa diperbaiki hanya dengan proses bleaching (pemutihan gigi).

Cosmetic Countouring, meliputi pembentukan dan pemolesan gigi yang dapat merubah proporsi dan bentuk gigi sehingga terlihat lebih teratur dan tidak bertumpuk.

Bleaching atau pemutih gigi. Bercak warna pada permukaan gigi yang diakibatkan oleh kopi, teh, alkohol, buah yang berwarna gelap, kecap, obat antibiotik dan lain sebagainya bisa membuat penampilan tidak menarik. Dengan teknologi bleaching, warna gigi yang gelap, keruh, dan berbercak bisa menjadi lebih putih dengan cara yang aman.

Sumber: Sahabat Nestle

Tidak ada komentar: