Halaman

Senin, 12 November 2007

SUSU SEGAR

Sudah yang kesekian kali ada teman atau tetangga yang datang menawarkan susu sapi segar. Berbagai tiori (yang saya tidak setuju tetapi saya tidak mau debat kusir) disampaikan. Mulai yang susu itu bener-bener segar, anti alergi, obat segala jenis penyakit, sampai testimoni dari peminumnya sampai anak dia sendiri buktinya.

Dengan halus saya mengatakan bahwa saya tidak membeli. Sebenarnya, biasanya kalau teman apalagi tetangga menawarkan sesuatu, saya akan beli sekedar untuk menjalin tali silaturahim. Tetapi, karena dia bilang susu segar sekali, saya malah agak ragu. Karena menurut saya, susu sapi adalah untuk bayi atau anak sapi. Oleh karena itu, apabila akan dikonsumsi oleh anak manusia haruslah diolah dulu menjadi susu formula. Ya, susu formula adalah susu sapi yang sudah diolah agar sesuai untuk dikonsumsi tubuh manusia.

Walah, kok saya sok bertiori sendiri ya? Ini karena sekarang sulit mempercayai bahkan orang yang berlatar belakang pendidikan yang sesuai. Entahlah, saya itu narsis atau apa. Tetapi untuk sesuatu yang masuk ke tubuh anak-anak, saya tidak mudah mempercayai kata orang. Saya harus berhati-hati tentang dari mana uang untuk membeli makanan tersebut, apa dan bagaimana prosesnya makanan tersebut sampai ke saya (konsumen).

Tidak ada komentar: