Memang, tidak bisa dipungkiri iklan di media televisi sangat berpengaruh dan berbekas. Jangankan anak-anak, orang dewasapun akan sangat terpengaruh, apakah itu percaya kemudian membeli, kenal produknya, atau sekedar hafal jinglenya.
“Ma, aku mau minum susunya ganti HiLo aja.”
“Kenapa sayang? Bosen ya dengan susu yang biasanya? Atau pengen nyoba aja?”
“Bukan, aku kok nggak tinggi-tinggi. Minum HiLo biar tinggi, nggak lebar ke samping.”
“Lha Mas Hafizh kan sudah tinggi? Lagian, masih akan tumbuh sampai umur 21. Asal Mas jaga makan yang sehat, cukup dan lengkap gizinya, olah raga, dan istirahat cukup.”
“Temanku banyak yang lebih tinggi Ma, aku kok nggak nambah-nambah?”
Itulah sepenggal perbincanganku dengan sulungku (15 tahun) yang tingginya sudah 170 cm. aku hanya tersenyum merangkul (pinggang) perjaka gantengku yang agaknya terpengaruh iklan susu yang meluncurkan produk (yang katanya) untuk remaja. Hebatnya pengaruh iklan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar