Halaman

Minggu, 06 Januari 2008

SEHARUSNYA DIBAYAR MAHAL IBU BERPENDIDIKAN TINGGI YANG RELA DI RUMAH SECARA PROFESIONAL MENDIDIK ANAK

Hmmmmmmmm panjang kali judulnya? Bingung cari judul yang pendek namun PAS!!

Ya, seharusnya memang negara ini membayar mahal apabila ada seorang ibu yang dengan rela, ikhlas, memilih untuk di rumah, secara profesional mendidik anaknya. Tapi ingat, PROFESIONAL !!!

Mengapa?? Karena, menjadi ibu itu tidak mudah!! Mendidik anak itu tidak mudah!! Negara akan sangat diuntungkan dengan adanya ibu pandai, yang ikhlas dan secara profesional mendidik generasi penerus bangsa.

Meski sebenarnya kalau saya pikir, ibu yang pandai tentu akan memilih mendidik anaknya dibanding bekerja di kantor. Ya, kalau memang dia pandai, tentu dia tahu berapa besar kerugian jika dia meninggalkan anaknya bekerja di kantor dibanding uang yang dia dapatkan karena bekerja di kantor tadi. Terlepas apakah negara atau siapapun membayar dia atau tidak!! Ibu yang pandai tentu tahu mana yang lebih penting, mana yang lebih urgent, mana yang lebih “menguntungkan”, mana yang lebih “berharga”, mana yang lebih “mahal”, dan mana yang lebih “hebat” meski masyarakat mengakui atau tidak.

So, jangan nunggu orang lain, masyarakat, negara ataupun siapa saja selain diri anda sendiri. Ya, mereka tidak bisa anda kendalikan. Kita hanya bisa mengendalikan diri kita sendiri. Jadi, mulailah dari diri sendiri!! Lakukan segala sesuatu berdasar skala prioritas yang “cerdas”.

Tidak ada komentar: