Halaman

Senin, 14 Januari 2008

ALIS MATA

Ya, betul sekali! Rambut pendek yang tersusun rapi di dahi kira-kira 1 cm diatas mata yang menghalangi kotoran mengenai mata sekaligus mempercantik penampilan kita.

Allah sudah memberikan alis sedemikian cantik sesuai wajah kita masing-masing. Untuk lebih mempercantik (katanya??) maka wanita sering memperjelas alis mata dengan bantuan pensil alis. Ini sih masih OK lah ya.

Namun sayang, seringkali orang tidak puas dengan anugerah itu sehingga mencabut, memangkas/dicukur sebagian atau bahkan seluruhnya. Kemudian digambar lagi sesuai keinginan mereka. Menurut mereka menjadi lebih cantik (termasuk perbuatan tidak bersyukur nggak ya?), padahal belum tentu!! Sehingga seringkali kita akan menjumpai orang yang tidak mempunyai alis atau hanya mempunyai alis setengah jika mereka tidak berias / memakai pensil alis.

Mereka pikir, mereka lebih ahli dalam melukis alis dibanding Allah!! Astaghfirullah!!

Sekarang, kita akan menjumpai orang yang alisnya berbentuk aneh (menurut saya karena tidak alami), mengkilat, namun tidak ada rambut pendek halus yang tersusun rapi dan indah lagi. Ternyata saudara saudara sekalian, itu adalah tatto alis dengan alasan supaya mereka tidak repot membuat alis dengan pensil alis lagi.

Walah-walah!!! Waktu ada alis dicukur, dicabut, dan mau repot-repot nggambar sendiri. Setelah BOTAK ditatto supaya nggak repot nggambar lagi. Kalau saya Tuhan yang menciptakan manusia dengan alis, maka saya akan marah besar dan tersinggung karena lukisan saya dihina dan dianggap jelek sehingga mereka merusak, menggunduli, lalu menggantinya dengan lukisan mereka sendiri. Dan supaya permanen, mereka mentattonya.

Tidak ada komentar: