Halaman

Jumat, 25 Januari 2008

MOBIL NGAMBEK..............

Hari ini princess kecil bangun agak siangan. Waduh.....gadis kok bangun siang? He he he semalam begadang. Flu rupanya membuat tidurnya terganggu. Ya, otomatis mamanya lkutan begadang. Padahal mamanya juga sedang nggak enak badan.

Mas Rafi sudah beres saat masuk kamar, pamit mau sekolah. Lho? Jam berapa sih Mas? Karena sesudah subuh baru bisa tidur, sampai nggak sadar sudah jam 6.30.

"Ma, bekal minumku belum ya? Breakfast juga belum disiapkan?"
"Waduh, maaf sayang. Mama siapin dulu ya. Susu, bekal minum, gampang. Nasi goreng tadi malam sudah Mama buat dan Mama masukin Majic Jar. Jadi aman, sebentar lagi juga beres."

Benar, nggak sampai 5 menit gantengku itu sudah meluncur dengan sepeda kecilnya yang sepertinya sudah mulai kekecilan karena dia sudah tinggi, ke sekolah. Aku heran, ada apa dia berangkat sepagi ini? Toh sekolahnya sangat dekat. Yah, aku memilih tidak mengomentari.

Klotek.....klotek......, lho, kok dia pulang lagi, apa yang ketinggalan?

"Ma, aku kepagian, belum ada teman yang datang. Cuma ada Mr Joni (penjaga sekolah). Ya sudah pulang dulu aja. Adek masih tidur?"

Ha ha ha rupanya jagoanku yang biasanya berangkat jam 7 ini salah melihat jam. Dia melihat salah satu jam yang ternyata mati! Dia menunjukkan jam 07.05 saat Pangeranku ini mau berangkat.

Setelah Rafi sekolah, princess bangun, makan, main, mandi, dan jurus-jurus sambil seperti biasa aku gunakan. Sambil bersih-bersih sambil melakukan permainan dengan princess, sambil nyuci, sambil siapin mandi, sambil bla bla bla.

Sekian jurus sudah diselesaikan, aku dan princess siap meluncur berdua. Tek....tektek....... lho kok mobil nggak mau hidup? Wiper bisa nyala, lampu bisa nyala, central lock nggak masalah, weee.....lhadalah, ada apa ini? Telpon montir ke bengkel katanya aku harus coba pakai accu lain dulu. Dan dia wanti-wanti jangan didorong ya BU, karena mobilnya matic.

Telpon suami, he he he siapa tahu karena mendengar istri tercinta yang cantik ini perlu bantuan, dia bisa pulang sebentar pinjamin accu mobilnya sekedar untuk ngetes, bantu selesaikan masalah mobil, siapa tahu juga bisa di rumah agak lamaan. Kan susah ketemu dia di hari dan jam kerja, nah... ini bisa jadi alasan. Ha ha ha licik ya? Lha kantornya aja sering ngambil waktu dia untuk keluarga, nggak ada kompensasi overtime lagi (eit kok jadi itungan gitu? Kami (aku n anak-anak sudah nyumbang banyak pengorbanan untuk negara. Jadi mungkin 10 November nanti akan mendapat gelar pahlawan negara. Huaa. ha ha ha...........). Lha masa sekali-sekali aja nggak boleh sih ambil jam kantor untuk emergency?

Eeee.........rupanya tidak ada tanda-tanda dia bakalan pulang untuk bantuin. Ya sudah nyerah aja aku sudah capek sana sini sambil gendong putri cantik yang lagi manja karena flu saat menerapkan jurus sambil tadi. Yo wis nggak jadi jalan. Apa aku mesti kursus montir biar kalau mobil ngambek bisa ditangani sendiri ya???

Tuuh kan nambah lagi keahlian yang diperlukan seorang ibu rumah tangga......MONTIR!!!

Tidak ada komentar: