Halaman

Rabu, 31 Desember 2008

PAKAI PAYUNG DONK NEK................

Alhamdulillah, mama tercinta sehat. Memang dasar mamaku itu lincah banget, nggak mau diem. Ya........jalan terus sana sini. Sering juga sih, minta anter or temenin aku. So, tiga dara dari tiga generasi jalan bareng. Mama, aku, n Princess. He he he.........nggak masalah sih, yang penting beliau sehat, senang, menikmati hidup, bahagia.

Naaah.......dia juga nenek yang asyik. Kalau lama nggak ketemu, he he he ......... padahal lamanya tuh palingan seminggu dua minggu, Princessku pasti sudah nanyain neneknya.

"Maaa......... Nenek kok nggak ke sini?"
"Memang kenapa sayang.......? Adek kangen Nenek?"
"Iyaaa..........."

Ha ha ha........kalau sudah ketemu neneknya........Vania akan loncat-loncat kegirangan, lari, lalu..........loncat ke gendongan neneknya. Waduuuuh....... untung neneknya sigap n kuat. Asal............. jangan keterusan, kan Vania makin gedhe makin berat, kasihan neneknya. Lalu mereka akan sibuk berdua. Nyanyi, nari, baca, atau ngobrol akrab.

Tik Tik Tik bunyi hujan hatiku sedih.......bla..bla..........bla........

Suatu hari Vania nyanyi "Tik Tik Bunyi Hujan", dan neneknya menyanyikan lagu yang sama namun versi keduanya. Princess memperhatikan neneknya dengan seksama. Ha ha ha........rupanya dia nggak hafal karena memang belum pernah dengar. Secara, aku juga nggak hafal. Xi..xi........xi...... cemen ya Mamanya, lebih hebat neneknya.

"Karena Vania terlihat bengong, Nenek menjelaskan maksud lagu itu. Kan hujan Dek, jadi kita nggak bisa main di luar. Makanya sedih. Gitu lho Dek."
"Kalau Nenek mau main di luar, nggak usah sedih. Pakai payung aja Nek."
????????????????

Ha ha ha...........spontan Neneknya tertawa mendengar komentar Princess yang cerdas itu. Rupanya Vania kasihan sama Nenek yang merasa sedih nggak bisa main di luar karena hujan. So, dia memberikan solusinya...........pakai payung!!! Langsung aja Nenek memeluk Vania dengan gemes dan bangga.

"Kok Nenek nggak kepikiran ya sayang............pakai payung aja!!!"

Tidak ada komentar: