Halaman

Rabu, 10 Desember 2008

PRINCESS, BLENDER, DAN MIXER

Xi.....xi.....xi...... judulnya aneh bin ajaib ya?! Memang! Tapi, tokoh ceritanya cantik, lucu, dan shalihah kok. So........tenang man............

Semua sudah tahu kan, kalau berlian berlianku selalu aku libatkan setiap aku memasak dan mereka ada. Waaah.......sejak masih kecil banget lho! Nggak peduli laki-laki atau perempuan, mereka mesti bisa dan biasa untuk mampu menyiapkan kebutuhan pokoknya sendiri; makan! Naaah......mesti bisa, mampu, n biasa masak donk.

Kalau masak dengan menggunakan alat bantu Rice Cooker, mixer atau blender, merekalah yang aku beri kepercayaan untuk pencet tombol ON Off nya sejak mereka kecil banget. Yah.....sebelum mereka usia setahun deh, setelah mereka bisa jalan. Mereka mulai bisa jalan sekitar usia 10-11 bulan. Saat ulang tahun pertama sudah bisa main bola, lari, atau nari kalau Princessku.

Begitu semua sudah siap, aku persilahkan tangan mungil mereka untuk "pencet". Dan........mereka akan dengan bangga dan merasa dipercaya, merasa hebat, dan perasaan PD lainnya, memencet tombol ON. Begitu selesai, atas instruksiku dan supervisiku pula mereka yang akan menekan tombol OFF nya.

Demikian juga dengan Vaniaku sekarang. Jika aku masak nasi, dia yang akan menekan tombol COOK setelah aku beri kode bahwa tombol siap dipencet. Jika aku mau membuat jus atau menghaluskan apapun dengan bantuan blender, dia yang akan pencet tombol ON saat siap mulai proses. Dan pencet tombol OFF saat proses selesai.

Lucunya, setelah pencet tombol ON pada blender or mixer, dia akan menggoyangkan tubuhnya ke kiri ke kanan sesuai irama suara blender atau mixernya, sambil mulutnya membentuk huruf "o", mata melirik kiri kanan jenaka. Ha ha ha...... lutttuuuuu be'eng!! Belum lagi kepalanya yang sedikit geleng kiri kanan berputar. Seperti boneka per yang sering dipasang orang di mobil, saat mobilnya jalan boneka akan bergerak-gerak lucu. Mas Masnya, terutama Mas Rafi sampai ketawaaa..... dan terngiang-ngiang terus tingkah Adek cantiknya itu.

Kalau nyalain mixer lain lagi. Disamping gerakan yang sama setelan pencet tombol ON, maka setelah aku OFF kan, dia (Mas Masnya kadang masih juga) akan mencolek adonan, menjilatnya, dan diulang lagi diulang lagi. Waduuuh.....masih mentah cintakuu..... He he he.......ya aku hanya berdo'a agar mereka tetep sehat meski hobby njilati adonan mentah. Iya, adonan yang belum lagi dipanggang. Alhamdulillah, mereka tetep sehat.

Makanya, aktifitas memasak bersamaku selalu menarik minat mereka untuk bergabung, menjadi "pemeran utama". Ha ha ha....................

Ha ha ha ...........mereka memang lucuuuu............

1 komentar:

Unknown mengatakan...

I love you all...........