Halaman

Selasa, 23 Desember 2008

HARI IBU UNTUKKU

He he he.........akhirnya.........ada juga kado special untukku dari orang-orang terkasih. Padahal sih, aku sudah pasrah, nggak berani berharap takut kecewa. Secara, anak-anakku kan laki-laki semua, keturunannya Martis pula. Waaah.........nggak romantis blass!!! Jangan diharap deh. Bahkan Rafi yang sebenarnya sangat care, perhatian sama orang lain, kayaknya sudah ketularan. Ha ha ha.........kok berprasangka gitu ya. Walaaaah........mamanya mulai ngambek nih!! Uring-uringan sendiri.

Rafi tuh memang anaknya sejak kecil care banget. Hampir tiap ada even tertentu, dialah yang paling ingat dan berinisiatif untuk paling tidak sekedar memberi ucapan dan ciuman sayang. Ulang tahun, hari ibu, atau even lainnya. Bahkan jika gurunya ulang tahun dia akan memberi hadiah berupa tulisannya sendiri.......English of course.

"Mama........hari Senin nanti kan 22 Desember. Naaah.......Hari Ibu alias Mother's Day. Aku kasih hadiah apa ya ke Mama?"
"???????????"
"Ups..........waduuuh Maaa........aku salah nih. Gimana donk, kan aku mau ngasih Mama surprise....????? Harusnya tuh aku diskusinya sama Papa. Bukan sama Mama. Maaaa........lupain aja ya kalau aku hari ini ngajakin Mama diskusi masalah ini. Ok??!!"

Ha ha ha...... beberapa hari lalu berlian gantengku ini keceplosan mengutarakan niatnya memberi surprise ke aku. Eeee..........kok malah menceritakan rencananya ke aku. Trus.......aku disuruh lupain n anggap nggak pernah dengar apa-apa darinya. Dia tempelkan kedua telapak tangannya ke mulutnya, sambil dia berlarian tak tentu arah. Lucuuuu...... banget. Sepertinya dia tuh nyesel banget sudah keceplosan ngomong sama aku. Badannya yang dempal itu tambah lucu! Belum lagi matanya lirik sana sini..... jenaka banget.

Tapiiiii..........kok sampai tadi sore mereka adem ayem aja ya? Boro-boro surprise! Hhhhhh.......... Manyun sih sebenarnya. Tapiii.....ya sudahlah! Ngapain dipikirin, ngapain sedih, mending juga mensyukuri anugerahNya aja. Be happy!!!

"Mas Farraas.......kok nggak latihan? Kan mau lomba English. Mas Farras sudah dipercaya guru, teman, dan sekolah untuk mewakili mereka berlomba antar sekolah. Kok nggak Mama lihat latihan? Hmmm....... itu namanya nggak pegang amanah dengan bertanggungjawab. Kalau sudah usaha maksimal masih kalah ya nggak papa. Tapi jangan kalah padahal belum usaha. Nggak bersyukur itu namanya."

He he he ........cerewetnya kumat!! Lho!! Kok mereka yang asyik main di lantai kamar malah kelihatan salah tingkah begitu ya saat aku buka pintu untuk tegur Farras? Hhhh......... dasar berlianku memang nggak hentinya main-main. Sulit membedakan kapan mereka main atau belajar. Nggak enak aja sama guru, teman, n sekolahnya kalau dia kalah karena kurang menyiapkan diri.

Malamnya........Papanya pulang membawa donuts dengan topping khusus. Katanya sih untukku dan untuk Mama, nenek mereka.

"Maaa.......ini donut buat Mama, Selamat Hari Ibu yaaa.......Mama nggak suka donutnya ya. Buat kami aja yaaa.........yummy........."

Ha ha ha.........mereka membeli donut untuk hadiahku, karena mereka suka. Jadi, mereka memberiku hadiah yang mereka suka. Ini sih sudah biasa! Akhirnya hadiahku ya untuk mereka sendiri. Namun, kartu berbentuk hati yang mereka buat sendiri itu yang lebih membahagiakan aku. Rupanya saat aku masuk kamar mereka itulah mereka membuat kartu itu. Makanya pada salah tingkah. Akunya aja yang nggak "ngeh".

Sayang, scannerku sedang error. Aku nggak bisa scan dan posting kartu itu. Aku deskripsiin aja yaa..........

Kartu berbentuk hati, dengan lukisan hati, bintang, dan warna warni indah, di luar bertulisan "I LOVE MOM". Lalu di dalamnya bertulisan; "SELAMAT HARI IBU. Ma, makasih ya udah mau membesarkan dan mendidik kita, selalu menolong di saat kita susah, selalu tersenyum di saat kita senang, menemani di malam gelap, menyenangi di saat terang siang. Makasih yaaa Ma! Mudah2an Allah selalu menjaga Mama. Amiiin!! Kami semua sayang Mama, We Love Mom." Trus, mereka semua tanda tangan termasuk Princess kecilku tandatangannya diwakili mas Rafi.

Hmmmm.........kartu yang indah, dibuat oleh berlian-berlian indah, disampaikan dengan hati dan niat indah di hari yang indah. Membuat hatiku berasa makin indah...................

Demikian juga mereka membuat satu lagi kartu dengan gambar dan kata-kata berbeda untuk nenek mereka. Mas Hafizh dan Mas Rafi yang antar ke rumah Nenek. Eeee..... lalu malah Nenek ikut ke rumah. Merekapun main musik dan nyanyi bersama. Rameeee........... Buat Mamanya Papa (Ha ha ha di kartu untuk neneknya disebut demikian) karena ini hari ibu bukan hari nenek. Itu alesan mereka.

Semoga Mamapun merasakan kebahagiaan karena cucu-cucunya care meski hanya sekedar diberi kartu buatan sendiri dan donut bertopping indah. Aku yakin Mama tahu ini dibuat dan diberikan dengan penuh cinta anak, menantu, dan cucu-cucunya.

SELAMAT HARI IBU........................

Tidak ada komentar: