Halaman

Minggu, 28 Desember 2008

RAME KALAU ADA ACARA ???

Hari ini, seperti biasa berlianku semua plus Papanya shalat jama'ah di Masjid dekat rumah. Ya, meski hari libur tetapi tadi pagi Papanya mesti pergi untuk suatu tugas. Tadinya aku kira sampai sore atau bahkan malam. So, meski kesel aku sudah siap aja bakalan "alone" di hari libur gini. He he he...........padahal sih, alone apanya?? Lha kan ada sekompi berlian di rumah yang pastinya rame terus.

Waaah..........ternyata siang-siang dia sudah menampakkan diri. Hi.hi..hi....... emangnya mahkluk halus ya, pakai menampakkan diri!! Segede itu sih biar ngumpet ya tetep kelihatan. Kecuali.............mati lampu!! Ups...........sorry!! Jangan marah ya cintaku.

Ya sudah, asyik-asyikan bersama................lanjut!!! Tetep sih.......... di rumah saja!! Tapi, untuk keluarga sekreatif kami, mana mungkin hari berlalu dengan "dingin". Adaaaa..............aja ide-ide cemerlang yang muncul untuk membuat "rame"!! Acaranya sih itu-itu aja; main musik, nyanyi, joget, masak, makan, dkk. Standart banget ya! Tapi.......... akan menjadi asyik di tangan kami, ahlinya!! Ha ha ha...........dasar narcist!

Hmmm...........sejatinya suatu kegiatan menjadi mengasyikkan atau tidak bukan tergantung jenis kegiatannya atau tempatnya. Tetapi...........tergantung kita yang melakukannya. Heiii........bukan masalah ketrampilan atau keahlian lho!! Just, tergantung hati dan perasaan kita dalam melakukannya. Biar suaranya fals habis, kalau menyanyikannya dengan "hati" akan mengasyikkan. Biar asal gerak, kalau melakukannya dengan riang akan membuat kita bagaikan penari profesional. Biar rasanya "ngalor ngidul", jika kita masaknya dengan "cinta" maka akan membuat kita bagaikan chef ternama.

Naaah..........saat shalat Maghrib tadi, komplit deh pada shalat jama'ah di masjid. Pulangnya, Pacarku melaporkan percakapannya dengan berlian gantengku yang kecil, Rafi. Dan dia bingung bagaimana menjelaskan kepada berlian kecilku yang cerdas dan kritis atas suatu kejadian yang kelihatannya sepele. Namun, seringkali di matanya menjadi masalah serius yang mesti dikritisi. Dan............dia benar!!!! Itu suatu masalah serius yang harus dipecahkan.

"Papa, kenapa ya masjid itu ramainya cuma kalau ada acara?"

Ha ha ha........secara, dia adalah jama'ah tetap di masjid. Yang selalu shalat di masjid jika dia ada di rumah. Ya, semua berlianku akan senantiasa memakmurkan shalat jama'ah di masjid. Jika hanya ada 1 shaf pun, niscaya ada berlianku diantaranya. So, dia bisa menilai kapan masjid ramai dan kapan sepi.

Dan hari ini memang ada acara "dzikir bersama" di masjid kami. Dan acaranya mulai sesudah ashar, jam 17.00. Itulah kenapa saat Maghrib masjid masih ramai, dan yang ikut shalat berjama'ah pun banyak.

He he he.........berlianku yang cerdas, berlianku yang kritis, keep shining.............

Tidak ada komentar: