Halaman

Selasa, 30 September 2008

MALAM TAKBIRAN

Hmm..... malam ini aku sendirian. Princess tidur dari sore tadi. Berlianku yang lain sedang ke lapangan dengan Papanya. Ya, mereka sedang menyiapkan tempat untuk shalat Iedul Fitri besok pagi. Sekalian takbiran.

Allahu Akbar........Allahu Akbar.........Allahu Akbar.... La Ilaaha Ilallahu Allahu Akbar.....Allahu Akbar Walila Ilhamd.........

Merinding aku setiap mendengar tabir berkumandang. Apalagi jika yang menyuarakan tabir itu berlianku, buah hatiku, belahan jiwaku, cintaku, amanah Allah kepadaku. Ya Allah........lindungi mereka, jaga mereka, jadikan mereka anak shaleh yang selalu taat padaMu. Jadikan mereka kecintaanMu, kesayanganMu, ahli syurgaMu. Amin.........

"Assalamu 'alaikum........"
"Wa'alaikum salam........ Ada apa cinta Mama? Kok pulang duluan?"
"Aku sama dek Farras mau ke Nenek aja, Ma. Kasihan Nenek sendirian. Siapa tahu juga ada yang bisa kami bantu. Papa sama Dek Rafi masih di lapangan, bantuin siapin buat shalat besok."

Hm........bangga rasanya mendengar mereka begitu peduli dengan Neneknya, hormat dan sayang kepada Neneknya.

Heiii.....pada masak apa nih buat besok? He he he......aku tadi masak ketupat ketan. Sebagian besar diantar ke Mama untuk hidangan besok. Lha....temannya ya tape ketan item. Yang ini sih bagian Mama, aku belum bisa ........tepatnya sih belum pernah nyoba bikin sendiri. Secara, Mamaku ini "jago"nya bikin tape ketan item. So, aku tinggal menikmati aja! Ha ha ha....manja ya? Aji mumpung!

Tadi aku sempat ke rumah Mama, "ngintip" sebentar. Waaa..... asyik deh! Mama masak gulai ayam, rendang daging, sambel goreng ati, tape ketan item. Trus, besok tante mau datang bawa ketupat beras, ayam taoco, dll.....dll..... wuih......ngiler deh! Waduh.....waduh......yang di Paris, Bruxels, Rhoterdam, Pitsburgh, Blacksberg, dll jangan pada ngiler ya.........masak aja sendiri sekalian "promosi" in masakan kita ke orang-orang setempat. Waaaah......mereka PASTI akan ketagihan!

Halo semuaaa.......Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin ya.....Mas Sidharta, Tammy, di Amerika masak apa nih? Devi, Citra, n the gank.......bonjour.......Mama Vian....masih di Paris? Trus......adikku yang di Eifell.....baca nggak ya? Semoga bahagia di sana, semoga kita ketemu lagi. Do'ain aku bisa datang lagi. Pokoke semua yang jauh semoga selalu diberkahi Allah.

Hhhhhhh...........lebaran tahun ini kami akan "jagain monas" alias nggak kemana-mana. Siapin baju buat besok sudah dilakukan masing-masing berlianku. Nggak selalu harus ada baju baru sudah biasa bagi mereka sejak kecil. Yang penting yang terbagus, bersih, sopan, pantas untuk shalat di hari besar.

Sorry......aku speechless. Hicks......hicks.....hicks......Allahu Akbar!!

Tidak ada komentar: