Halaman

Sabtu, 27 September 2008

RAPAT KELUARGA

Mendekati hari raya Iedul Fitri alias lebaran. Waaah....... orang mulai pulkam, pulang kampung. Lha yang nggak pulang kampung..........pada sibuk membuat kue, membersihkan rumah, termasuk mengecatnya, merubah dekorasi ruangan, dan........ heiii..... pada sibuk juga "thowaf" di Mall!! He he he ........ iya lho, banyak yang mulai jalan-jalan di mall saat malam hari. Waduh Bu, kok nggak taraweh atau i'tikaf di masjid sih?

Whatever lah! Itu urusan dan tanggung jawab masing-masing. nggak usah ngurusin orang lain to?

Lhaa.... si Mbok sudah pamit pulang kampung. So, nggak ada yang bantuin aku nyapu, ngepel, nyuci, setrika. Pokoke kerjaan yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra. Tubuhku yang "imut" ini dan memang dari kecil nggak pernah melakukan pekerjaan berat, ya give up deh. Ampiuuuun............ help me pleaseeee............

Alhamdulillah, berlianku semua selalu siap menolongku, seperti biasa jika nggak ada yang ngebantuin aku. Biar nggak saling "lempar", maka aku mengajak mereka untuk membicarakan pembagian tugas. Ya........kami mengadakan rapat. Meeting!! Ha ha ha ......keren kan? Nggak kalah sama para manager di perusahaan.

Kamipun ngumpul dan mengadakan rapat dengan keseriusan yang cukup tinggi seusai shalat magrib kemarin. Tapi, tentu saja minus Papanya yang belum pulang dari kantor.

Setelah melalui pembicaraan dan perdebatan yang cukup sengit dan ilmu tingkat tinggi.......he he he .....bombastis ya? Maka kami memperoleh kesepakatan bersama. Semua sudah dibicarakan sehingga mencapai kata sepakat. "Musyawarah untuk mufakat" telah tercapai. Tidak ada gontok-gontokan, tidak ada issue suap maupun pelicin, semua mulus. Nggak ada pula yang "demo" menentang ataupun mendukung isi putusan.

Walaaah.......emang membicarakan apaan seh? Heboh amir ya! Xi.....xi.....xi...... ya iyalah......masa ya iya donk!

Kemudian, kami langsung melaksanakan tugas masing-masing yang tadi sudah disepakati, tanpa menunggu disahkannya surat keputusan dan ketetapannya. Tuuuh......kan...... berlianku jauh lebih hebat dan bertanggungjawab dibanding aparat pemerintahan manapun. Ha ha ha.....jangan protes dong...................

O iya, Rafi, ganteng terkecilku bertugas membuat notulen rapatnya. Sejak awal rapat dia sudah siap dengan kertas dan alat tulisnya. Lalu dengan serius dia mencatat segala pembicaraan penting, terutama keputusannya.

Pagi ini, aku melihat hasil rapat sudah ditempel di pintu kulkas dengan magnet bergambar kapal spido yang tengah mengarungi sungai Rotherdam. Hiks....... jadi pengen ke sana lagi.......ngajak semua berlianku.

Mas Hafizh bertanggungjawab atas kebersihan lantai
Mas Farras bertanggungjawab atas kebersihan alat makan dan masak
Mas Rafi bertanggungjawab atas kerapian meja, rak buku, dan rak sepatu
Adek Vania .............................. DICIUM!!


Lho.......lho......lho........ sepertinya tidak ada kesepakatan seperti itu??!! Walaaaah.......ini pasti ulah Mas-Masnya tanpa sepengetahuanku maupun Princess.

"Ha ha ha........ memang itu kesepakatan kami bertiga, Ma. Yaaa..... sebagai imbalan atas kerja keras kami. Secara Ma, yang paling banyak membuat kotor dan berantakan itu kan Adek. Ya kami yang bersihkan dan rapikan. Belum lagi kami harus menahan gemes saat kami kerja adek ngerencokin."

Begitu Mas-Masnya tergelak saat melihat keherananku membaca hasil rapat (sepihak) itu.

Walaaaah..........berlianku memang selalu indah. Keep shining...................

Selamat Hari Raya Iedul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin.

Tidak ada komentar: