Halaman

Rabu, 03 September 2008

SEBELAS JARI ????

Awal puasa anak-anakku libur. Mungkin untuk adaptasi puasa ya? Tapi ngomong-ngomong yang adaptasi itu murid atau gurunya ya? Secara, bisa jadi anak-anak itu lebih menikmati puasa dengan tetap beraktifitas seperti biasa (sekolah diantaranya). Sehingga mereka tidak jenuh dan malahan terkesan "nunggu" waktu berbuka. Lha.......kan pulang sekolah, sebentar lagi juga waktu berbuka puasa sudah tiba.

Whateverlah!! Pokoknya berlianku pada di rumah awal puasa ini. Asyiiik........ bisa main, bercengkerama, masak bareng, ngobrol, and.........saling tukar ide ....... yang kadang-kadang agak "nyeleneh". Hei........di rumahku boleh lho punya ide apa aja, asal dibicarakan bersama. Lha kalau memang OK ya kami akan persilahkan direalisasikan. Malahan siapa tahu kami bisa saling mendukung ide satu sama lain.

Yang pasti, Princess kami tuh menikmati banget Mas Masnya ngumpul semua. Dia bebas manja ke siapa aja, "ngeblend" sama Mas Masnya main gitar, main tebak-tebakan, atau ........entahlah, kadang aku juga nggak tahu mereka main apa. Pokoke aku melihat mereka asyik banget berempat di 1 kamar. Rame!! Kadang ada suara nyanyi, tepuk tangan, atau tertawa serentak. Eee.......kadang juga sunyi senyap. Aku dan pacarku paling hanya ngintip dari balik pintu, senyum berdua menyaksikan kerukunan berlian-berlian kami. Daan.......kesempatan ngerjakan hal lain atau...... "leha-leha" sejenak karena Vania diurusin Mas Masnya.

Siang itu saat Vania tidur, aku di depan komputerku. Biasaa.......ketak ketik sana sini, klak klik, berkomunikasi dengan siapa saja, di mana saja seluruh dunia....dengan cepat dan biaya murah...........Internet.

Lha di sini termasuk berchating ria dengan pacarku yang sedang di kantornya. Ha ha ha ........jangan dianggap korupsi waktu ya. Dia tuh pegawai yang baik kok. Sangat baik, jujur, dan bertanggungjawab. Waaah.....kalau dia baca jadi besar kepala nggak ya? Semoga tidak. Kami chating jika dia sempat saja. Jadinya......sering aku dibuatnya manyun nungguin jawabannya. Tapii.......jangan salah, kadang dia yang harus "kering" nunggu jawabanku karena aku juga kadang mesti ninggalin komputerku dalam waktu yang lumayan. Ha ha ha .......seringkali aku tuh pergi segala lupa bilang. Naah......apa nggak kering tuh dia nungguin jawabanku? He he he ........ secara, tulisanku PASTI membuatnya sangaaaat ingin segera bisa baca. Dia juga pasti sudah kangeeeen banget sama aku. Yah....kalau nggak bisa ketemu paling nggak baca tulisannya kan??? Deeeeeeee...........ke PD an nggak sih aku? Biarin!!!

Karena aku memakai Laptopku, maka Berlianku yang sulung, Mas Hafizh, memakai PC duduk di sebelahku. Waaaa......rupanya dia tuh memperhatikan aku ngetik di laptopku.

"Lho, Mama kalau ngetik kok gitu?"
"Gitu gimana sih cinta Mama?"
"Ya.......kok sebelas jari gitu?"

Haaaaaa...........????? Menghina sekali dia ya sama Mamanya? Ha ha ha..........malu juga sih aku jadinya. O o......aku ketahuan!!

"Iya nih Mas, Mama dulu suka "ngintip" tuts yang ditutup (blind methode) saat belajar ngetik di SMP. Karena males, Mama nggak mau lagi ikutan ketrampilan ngetik. Mama milih elektronika. Mama bisa lho bikin radio transistor 2 band."

"Mamaaaa, sudahlah nggak perlu cari alasan kalau dikritik. Kenapa Mama nggak belajar lagi aja ngetik dengan sepuluh jari. Itu bagus untuk kesehatan lho. Ngetik sebelas jari, hanya dua jari yang selalu terkena tekanan. Nggak sehat, Ma."

Hmmm..........manyun juga nih diceramahin. Tapi dia bener banget sih. Tapi aku tuh paling males belajar ngetik sepuluh jari sejak kecil. Payah memang!! He he he ........ tapi aku mesti ngaku kalau ada juga "kemalesan" di diriku, Mamanya. No body perfect cintaku....... Itu alesanku!!Hi hi hi........rupanya berlianku tahu. Dia hanya senyum simpul dan terus-terusan "menasihati" aku. Ya sudah, aku terima aja. Orang yang dia bilang bener kok!

Eh.......itu baru satu, padahal masih banyak lagi yang harus aku pelajari. Dan..... aku males!!! Ha ha ha .......jadi malu nih kalau mengkritik kemalesan mereka akan suatu hal. Weeee..........tetep aja. Biarpun aku males, aku nggak pengen anak-anakku males. Lhaaaa..............maunya!!!

Dasar orangtua!! Untung anak-anakku memang BERLIAN. Keep shining cintaku.............

Tidak ada komentar: