Halaman

Sabtu, 06 September 2008

BUKA PUASA........HAAA???

Kemarin Princess ikut bangun sebelum sahur. Biasaa.... dia tuh kupingnya seperti aku. Pekaaaa banget. Secara, depan rumah masjid. Saat mereka bangunin orang untuk sahur, kan pake acara teriak teriak di speaker. Waaa......so pasti kalau aku nggak ada di sisinya ya Vania cantikku ini bangun deh!

Hm....rupanya dia menikmati banget ikutan kami makan sahur. Lha kan Mas Masnya yang super duper perhatian sama dia semuanya juga menyambut gembira kehadiran si Adek saat sahur. Tapi kok sesudah sahur dia tetep nggak mau aku ajak tidur? Lho, dia mau ikutan Mas-Masnya yang shaleh dan selalu nunggu shalat subuh berjama'ah di masjid, menunggu saatnya shalat subuh. Ya udah deh, ngeblend aja dia sama mereka.

Eee......habis subuh aku intip dia sedang duduk di sebelah Mas Hafizh yang sedang ngecek perlengkapan sekolah. Lucu banget mereka terlihat dari belakang sedang asyiiik banget. Layaknya dua sahabat sedang membahas sesuatu. Ya udah deh, sekalian aja kami drop Papa sama Mas-Masnya. Papanya pengen naik kereta api, kami drop di stasiun. Sedang Mas-Masnya kami drop juga sehingga tinggal sekali naik angkot dan nggak seberapa jauh lagi.

Pulangnya, kami berduaan aja di mobil sambil menyanyi lagu Bendera Merah Putih. Ha ha ha .....biarpun baru setahun 8 bulan, tapi Princess kami itu memang sudah cinta tanah air. Lha lagu yang dia suka tidak hanya Balonku, Naik Kereta Api, atau Cicak Di Dinding. Bendera Merah Putih, Tujuh Belas Agustus, dan Halo Halo Bandung dia juga bisa. Waaah.....mulai terkantuk kantuk dia, tapi sudah masuk halaman rumah.

Setelah mandi dan makan "sahur", he he he aku selalu mendidik mereka mengenai berpuasa meski masih sangat dini usianya. So, mereka statusnya "berpuasa" jika Ramadhan meski belum genap 2 tahun umurnya. Padahal sih, hanya berpuasa jika sedang tidak makan atau minum. Ya makan minumnya sih tetep seperti biasa. Lha kok malah ngelantur ya?

Ok, kembali ke ..... cerita awal!! Lalu akupun berhasil menidurkan putri cantik nan shalehah itu. Yo wis, kesempatan aku belanja di yuk sayur, masak, siapin segala macam untuk nanti. Mumpung nggak ada yang nimbrung. Ha ha ha....biasanya Vaniaku lebih "heboh" masaknya dibanding aku. Semua dia sebarluaskan di lantai.

Bla....bla....bla.....jam empat sore aku buka Hp, lha kok ada pesan singkat dari berlian sulungku. "Mama...tmen"ku pd mw k rmh nanti, jam 4an..skLian bka puasa..qmN..." Ngerti nggak? Lha remajaku kalau sms ya seperti itu. Gaul habis!! So, aku juga mesti ngerti bahasa gaul biar bisa "gaul" juga sama berlianku.

Lho....lho.....sekarang aja sudah jam empat lewat jauuh.... berapa orang? Gimana siapin makanan mereka??? Lha mana juga berlian gantengku aja masih belum nampak batang hidungnya.......hmm......mungkin mereka nggak jadi. Ya sudah deh legaa....

"Assalaamu'alaikum......Ma, temen-temenku di rumah i. Nungguin bukanya di sana ya...."

Gubrak.......mereka sudah di sekolahku? Lha kok tadi nggak konfirmasi? Sekarang sudah jam 17.30???

"Ok, mau makannya di mana Cintaku? Kalau makan di sana, Mama buatin nasi bungkus aja apa? Supaya praktis? Berapa orang Cintaku?"
"Enam orang, Ma."
"Ya wis, Mama siapin. Mas bantuin ya."

Aku berusaha tenang dan nggak membuat anakku panik. Hhh......nanti sesudah temennya pulang baru aku akan tegur dia. Kalau lain kali mesti memberitahuku paling tidak sehari sebelumnya. Persis adzan berkumandang, 6 nasi bungkus, teh manis anget, dan sedikit camilan sudah dibawanya ke teman-temannya.

Wuiiih.....untung aja aku ada makanan meski ngepas banget. Habis itu aku mesti masak nasi lagi untuk nanti makan sahur. Juga lauk yang tadi aku pikir bisa untuk sekalian sahur juga ludes....des....des..... He he he ......ne pa de problema! Yang penting anak orang sudah pada makan dengan baik. Aku nggak mau beliin mereka makanan, karena aku nggak mau "gambling". Kasihan mereka, perut kosong langsung dapat makanan yang nggak jelas bagaimana prosesnya dan bahannya.

Walah....walah......berlianku ini kok ya terlalu PD sama Mamanya. Katanya, "Mama kan hebat! Pasti punya makanan. Ya pas mereka pengen buka disini ya aku iyain aja. Mereka juga bilang ke aku ndadak. Trus aku tadi rapat Rohis sampai jam 4 sore. Yah.....jam segitu baru sampai rumah. Tapi mereka seneng kok Ma, dengan makanan Mama tadi. Makasih banyak."

Ok kali ini sudah terlanjur dan Alhamdulillah nggak ada masalah, lain kali nggak boleh gitu yaaa.......................

Tidak ada komentar: