Halaman

Jumat, 23 Januari 2009

ULANG TAHUNKU

Hari ulang tahunku, kemarin, waaaah............. diawali dengan "kerja bakti". Yang bantuin nyuci nggak dateng 2 hari tanpa kabar. Karena kesibukan, aku masih tumpuk aja. Wiiiiii............ padahal aku paling nggak suka menumpuk baju kotor. Karena sudah hari kedua dia nggak datang juga, ya sudah deh.......... rock n roll........ main air........... nyuci segunung!

Capek?? Ya jelas! Mana mesin cuci belum diperbaiki. Jadi nyucinya pakai mesin cuci tradisional, alisa penggilesan. Wuih....... tanganku yang kulitnya sensi banget, jadi sakit. Tapiiii............ tenang aja, kalau niatnya bener, ikhlas, nggak papa tuh. Enjoy aja!

He he he......... ucapan selamat yang datang bertubi-tubi, baik melalui telpon, sms, atau E-mail, cukup menghiburku. Heiiiii........... belum lagi kiriman kue, ice cream cake, dari kolega. Hmmm............. ini sih yang seneng berlianku. Yummy!

Seneng sih, pagi-pagi pacar tercinta sudah menghujaniku dengan kiriman E-mail dengan kata-kata indah. Kemajuan............ tapi............ kok pulangnya malem? Masa sudah lewat jam kantor masih rapa? Hikcs........sedih deh. Nggak ada specialnya gitu?! Pulang awal kek.

Ha ha ha........... dasar manusia ya? Nggak ada puasnya. Dulu cuek bebek, mintanya mbok sekedar perhatian kecil. Sekarang ada perhatian kecil, mintanya lebih besar. Kayaknya aku masih harus belajar nerima ya, qana'ah.

Sore-sore, Mama telpon, mau datang ke rumah saat makan malem. Waaaah........... senengnya......... Tapiiiiii........... tadi kan sepagian aku sibuk sama cucian, lantai, dan segala berantakannya rumah?? Makan malem apa yang aku mau hidangkan nih??

Eit.....eit......... biarin deh, aku sambut dengan gembira ria. Yeee..... masa disia-siakan kesempatan menjamu mama mertuaku yang cantik n baik hati ini??

"Asyiiiik.......... Mama datang aja deh. Ntar telpon aja ya, biar Mas Hafizh jemput."

Waduuuuuh............. aku mesti gerak cepat nih, cari makanan untuk menjamu mama. He he he..........masa iya sih makanan di"cari". Ya dibuat atau dibeli donk. Ya wis, aku segera tnancap gas, ke depan, nyari sesuatu yang enak, pantes disajikan.

Aih.........aih......... nasi uduk langgananku yang juga langganan Mama. Tentunya Mama akan suka donk. Masih sore, baru buka, minyak untuk goreng juga masih fresh. Aku beli aja secukupnya kami semua. Ditambah kue dan ice cream cake yang dikasih kolegaku.........siplah. Cukup.

Malemnya, Mama datang duluan. Laluu....... adikku yang dari Belanda juga datang...... sama temannya. Waduuuuuh............ gimana nih? Seneng sih, tapi nasiku cukup gak ya? Aku sambut mereka dengan sukacita campur was-was dan malu! Ha ha ha......... untungnya temannya itu jaga makan, diet, kalau malem nggak mau makan banyak. Slamet........slamet............

Aku sih gayanya tetep suruh mereka makan banyak. "Ayo donk, nambah! Kok dikit gitu makannya?" Basi banget deh, seolah masih nyimpen makanan lain aja!

Dalam hati............ kalau dia nambah beneran, apanya yang mau dipakai nambah?

Pacarku tercinta malahan belum dateng!! Sebeeeel........... Eeee...........akhirnya datang juga. Masih sebel sih, tapi........... tetep aja seneng saat dia peluk n cium aku, minta maaf justru sesudah jam pulang kantor dia diminta atasannya untuk rapat!! Bener-bener deh! Sudah kerjanya over time mulu............. gak ada kompensasinya!!

Mulai deh...........ngedumel sendiri!

Lupain aja deh. Lalu kami makan bareng, lhaa...... Mama minta aku taruh lilin di kue untuk ditiup. Cari sana sini, ketemu lilin tapi angkanya 1 dan 8. Pilihannya aku ulang tahun ke 1, 8, 18, atau 81. Hayoooo.........pilih manaaa........... He he he........ ternyata kata Mama mertuaku, sebaiknya 18 aja! Masih kelihatan seperti usia 18 ya Ma? Dewi juga ngerasanya gitcu sih.................

Nyanyi, main gitar, ha ha ha........Princessku bener-bener memberikan perform terbaiknya. Sampai semua tergelak, heboh! Adikku nggak menyia-nyiakan kesempatan untuk foto dan shut adegan Vania nyanyi dan joget. Untuk oleh-oleh keluarga di Holland. Omanya yang selalu nanyain Vania, pasti akan seneng banget dikasih oleh-oleh ini.

Nggak terasa, sesudah mereka pulang............. sudah tengah malam!! Berlianku sudah tidur sebelum Nenek dan tantenya pulang. Princess.......... lelap di pelukan Papanya. Setelah beres-beres, akupun merebahkan tubuhku yang tambah tua, tapi tetep merasa muda........... semangat donk ah!

Hmmm......... Selamat Ulang Tahun............... untukku sendiri!!! Semoga aku bisa "berbuat", cari bekal untuk hari depan yang sudah pasti...............MATI!!!!

Tidak ada komentar: