Halaman

Kamis, 01 Januari 2009

PRINCESS DENGAN "MIKE" NYA

Helllooooo................. masih liburan? Masih bermalas-malasan? Masih berkebun? Masih melukis? Atau............ malahan lagi kebanjiran "job", pesenan, atau lagi laris manis bisnisnya? Waaahh.......semoga pada dalam kondisi terbaik, sesuai harapan, sesuai impian.

Aku sih........biasaaa....... ngurusin "berlian" sambil ngumpulin berlian juga buat biayain "berlian". Ha ha ha............ bingung??? Masa sh, gitu aja bingung? Nggak mungkin donk ah. Pembaca blogku tuh semuanya cerdas, pinter, bijak, hebat........ seperti yang nulis! Walaaah........... sempet-sempetnya narcistnya kumat ya.

Ehemmmmmmmmmmmm....................ok deh, silahkan saja yang mau males-malesan..... berkebun......... melukis.......... atau yang sedang sibuk dengan bisnisnya, hayo.....semangat donk!! Asyik kan, meski sibuk di saat orang lain liburan, tapi kan.......... ho....ho.........ho............ rekening jadi makin gede tuh........ heiii..........digitnya naik terus lho!!! Semoga berkah yaaa............

Sudah tahu kan kalau Princessku suka nyanyi? Sudah tahu kan kalau dia nyanyi tuh penuh penghayatan? Sudah tahu kan gaya nyanyinya Ok?? Sudah tahu kan lenggang lenggoknya menghanyutkan? He he he........... paling tidak Mama Papa n Mas Masnya terhanyut dan jadi ikutan nyanyi n nari sama Vania. Dan.............. kami semua HARUS bertepuk tangan, memberikan standing applaus untuk performance Princess kami itu. Walaaah............... kok maksa gitu ya??? Memang!!

"Ayo Papa Mama tepuk tangannya manaaa...........?"
"Mas Mas tepuk tangan donk, kan Adek sudah nyanyi."
"Ayo semuanyaaaa..............."

Begitulah Princess minta tanggapan dari kami audience nya. Dan............ maksa!! Xi......xi.......xi.............. salah sendiri yang dipaksa mau.

Naaah........yang pada belum tahu nih, jika Vaniaku nyanyi, selalu dan selalu menggunakan MIKE. Ya, mike yang biasanya untuk orang nyanyi, pidato, atau Imam shalat, biar terdengar lebih jelas meski pendengarnya agak jauh dan banyak!! Tapiiiiii.......... mikenya Vania jelas berbeda dengan mike mereka semua itu. Ini special!!! Lain daripada yang lain. Nggak mungkin ada yang pakai selain Princess. Bener-bener eksklusif!! Ha ha ha.............penasaran donk!!

Sisir bayinya yang berupa sikat mungil.......tinggal dipegang gagangnya dengan sikat di atas, sudah bisa menjadi mike. Pensil atau spidol dipegang meninggi........ jadilah mike juga. Sendok........ akan jadi mike juga jika dia hendak makan tetapi sudah nggak sabar nyanyi mengikuti sajian musik di televisi or radio. Gagang pintu yang urung kami gunakan karena kurang pas ukurannya, karena terlanjur dibeli ya disimpan saja dulu. Eeee......rupanya Vania lebih kreatif dengan memanfaatkannya sebagai salah satu pilihan "mike" nya. Juga banyak benda lain yang berubah fungsi menjadi mike di tangan mungil namun otak cemerlang cantikku Vania.

Suatu siang, sudah saatnya tidur siang. Vania juga sudah kelihatan ngantuk, matanya tinggal lima watt alias sudah redup. Ya sudah aku ajak dia ke kamar untuk tidur siang. Lha kok nggak bobok juga meski sudah lama kami di kamar. Mana Princess cantikku malahan berdiri-diri di tepi ranjang kami sambil nyanyi. Waduuuuhh....... aku jadi khawatir dia terbentur kepalanya di pagar ranjang yang terbuat dari besi. Dia tuh posisinya agak bungkuk, merendah sampai kepalanya serendah pagar besi. Trus, nunduk-nunduk pula. Rawan terbentur.

"Adeeek.........ayolah bobok. Sekarang sudah waktunya bobok. Nanti sore kita bisa main lagi, nyanyi, nari, baca, atau nulis. Badan cantik Adek juga perlu istirahat, sayang............ Lagian ngapain Adek ke situ sih?
"Mamaaa.........ntar dulu yaaa........... Adek lagi nyanyi."

Lalu tangannya memegang ujung pagar besi, mulutnya nyanyi persis di depan ujung pagar besi yang terbungkus kuningan bulat keci.............seperti megang MIKE!!!! Oooooalaaaahhh............Princess menggunakan ujung pagar besi tempat tidur yang terbungkus kuningan sebagai..............standing mike!!! Ha ha ha........ kreatif sekali. Bahkan aku tadinya bingung dengan tingkahnya yang selalu "mojok" di sudut itu sambil memegangi pagar ranjang saat nyanyi.

Kemudian.......... saat Princess main dengan Mas Masnya dengan skuter dan mobil kecilnya, sometimes diapun akan berhenti dan nyanyi. Aku bingung kenapa stang skuternya tidak dipendekkan agar setinggi dadanya dan bukan setinggi kepalanya sehingga dia akan enak berskuter ria. Hmmmmm.......... saat stang skuter tinggi itulah dia akan nyanyi dengan memegang skuter dan mulut di depan salah satu ujung stang. Weee........lhadalah..............stang skuter itupun tidak luput dari ide briliant Princessku untuk menjadi.............. standing MIKE!!!

Ha ha ha.......... saat Mas Farras datang dan keheranan dengan tingkah Adeknya itu, Princess malu-malu melepaskan "standing mike"nya. Namun dia akan segera melanjutkan aksinya begitu Mas Farras pergi. Akhirnya Mas Farraspun mengerti akan tingkah polah lucu nan cerdas Adeknya. Diapun berlalu dengan senyum simpul penuh arti agar Adek nggak malu.

Saat Mas Rafi yang melihat..............bukannya malu dan menghentikan aksinya, tetapi Vania justru menunjuk sisi lain dari stang skuternya agar Mas Rafi ikut nyanyi dan memanfaatkan sisi lain stang tersebut sebagai mike. So............. merekapun bernyanyi bagaikan duo hebat........dengan memegang standing mike dari stang skuter!!!! Mas Rafi memang masih mau mengikuti permainan Adek meski dia juga merasa melakukan hal "konyol". He he he..........demi cintanya pada Adek cantik!

Ada yang merasa lebih kreatif dibanding Princess dalam memanfaatkan sesuatu menjadi mike????

Tidak ada komentar: