Halaman

Jumat, 16 Januari 2009

HANYA DIA YANG TAHU

Suatu hari, saat ada waktu luang aku ajak berlianku yang sedang libur ke salah satu tempat usahaku. Ha ha ha...........nggak mau nyebutin ah! Pokoknya......... ada aja! Ternyata yang mau ikut hanya Mas Hafizh. Yaaaa....... kalau Princessku sih sudah satu paket sama aku. Seperti toko lagi promo aja deh......... beli 1 dapat 2. He he he..... kalau ngundang aku, ya pasti yang datang aku + Vaniaku. Itu bonus atauuu.......... nambah beban karena mesti nyediain akomodasi tambahan buat baby ya??? Karena kalau yang ikut sudah gede kan nggak perlu nyediain apa-apa. Palingan juga................... ransum yang banyak!! Walaaah....... yo jas buka iket blankon............ sama juga sami mawon.

Biasaaa........... dalam perjalanan, pasti kami akan membahas sesuatu. Kadang serius........ lebih sering sih bercanda ha ha hi hi ..............ho ho ho.......

Waduuuuh......... lalu lintasnya semrawut be'eng.......... wash....... wush....... main serobot ajaaaa......... memangnya punya nyawa serep apa ya?! Hhhhh........ bahayain orang lain pula kan!! Gini nih, kalau nggak dididik sopan santun, nggak ngerti memenuhi kewajibannya. Eeeee.......... maunya nuntut hak aja! Dasar! Padahal, hak itu tidak akan pernah timbul sebelum seseorang melakukan kewajibannya. Bahkan hak asasi baru timbul jika kita sudah memenuhi apa yang menjadi kewajiban asasi kita!!! Ngerti nggak sih???? Eh........ ini ngomelnya hanya dalam hati lho! Kan ada berlianku, ntar nagsih contoh jelek. Tapi........... auranya, pesannya, nyampai nggak ya? He he he................ Yang bagus sih, tadi diomongin, biar mereka tahu. Walaaah.............. Mamanya kok gini seh?!

Bajaj dari belakang, sebelah kiri langsung ke depanku dan ke kanan! Ampiuuuun!!! Trrreeeng............ treng....teng............teng....... suara berisiknya sih nggak gitu kedengar karena aku dalam mobil tertutup. Tapi.......... ya kebayang ajalah, orang aku duluuuu...... biasa naik bajaj meski aku nggak suka. Iya, kalau naik bajaj tuh disamping suaranya ribut, badanku seperti di "rog". Bisa rontok semua nggak sih? Lebay ya?? Untung, yang nyetir mobil canggih!! Ha ha ha marah kok ya sempet-sempetnya nyombong!

"Mamaa........ sabar aja, kalau bajaj tuh mau belok ke mana, hanya dia (sopir bajaj) dan Tuhannya yang tahu."

Tiba-tiba dengan tenangnya berlian sulungku nyeletuk, biar mamanya nggak senewen. Ternyata dia tahu kalau Mamanya mulai kesel. Hmmm.............. bener juga sih. Mana si sopir bajaj mikirin pengendara lain, ya? Secara, sejak kecil kebanyakan dari kita memang dididik egois, hanya mikirin diri sendiri. Nggak peduli orang lain. Ok! Aku akan menganggapnya seperti berlian sulungku menyikapi. Santai ajaaaa............. enjoy ajaaa......... Hi hi hi....... bukannya niru iklan lho!!

Lagi-lagi.....................
Ngoeeeengngng!!!!
Shrooot................
Ngeeeeeng.......................
Ciiit.............

Untungnya, nggak diikuti.................gubraaggg...........karena jatuh!!

Kali ini motor nyalip sembarangan, lalu berhenti mendadak sembarangan, pelan, ngebut, belok sana sini di depanku seolah sedang slalom test. Nyebelin banget deh!!

Tapiiii......................

"Kalau dia Mas, bahkan Tuhannya pun nggak tahu apa yang akan dia lakukan! Apa mau belok, berhenti, atau jungkir balik"
"Mamaaaaa........... Tuhannya pasti tahu, kan Maha Tahu!! Hanya, dibiarin aja. Biar dia dapat pelajarannya sendiri. Itu juga kalau dia mau belajar dari kejadian."

Ha ha ha.................. saking keselnya, aku komentar seperti itu. Dan seperti biasa, berlianku selalu siap mengkritisi, mengoreksi, jika aku salah atau khilaf.

Hmmmmmmmmm.............. untung aku punya berlian indah. Jadi suejuk!!

Tidak ada komentar: