Halaman

Selasa, 20 Januari 2009

KACAMATA HITAM ???

Princess sama seperti Mas Masnya, suka bantuin Mamanya masak. Bantuin masak atau.......... mainan ya?? He he he........tepatnya dia bermain, tetapi karena dipandu sehingga Mamanya terbantu bisa ngajari banyak hal, termasuk........... masak!! Jadi, belajar masak bukan yang utama. Hayooo........ kalau anaknya pinter, ya mamanya mesti pinter juga kan! Kapan ya aku bisa mendapat schollarship sebagai IBU? Kan anaknya berkembang, Mamanya mesti belajar terus. Negara ini mesti memikirkan pendidikan para IBU kalau ingin masa depannya cemerlang!!!Xi........xi...... xi............... provokasi terus.............. semoga terrealisasi. Hayo.......ibu-ibu dukung aku donk!!!

Mana itu bawang, kupas bawang, akibat dari ngupas bawang..................... "Mata Adek ndes Mama........." sambil ngerjap-ngerjapin mata cantiknya, mana itu udang, tempe, tahu ........... hm........ memang ini makanan favoritnya, ayam, daging, sudah dikuasainya. Biarpun sering kepedesan matanya, tetep aja Princessku akan semangat mengupas bawang jika aku mau masak.

Duluuuuu........... awalnya.....................saat dia usia setahun.

"Mama napain?"
"Mama mau masak, sayang.......... Adek mau bantu?"
"Mau! Mau! Apaan Ma?"
"Mmmmm..............apa ya yang bisa Adek kerjakan?"
"Adek bisa kok!"
"Ya jelas donk! Itu sih Mama yakin banget! Adek pasti bisa, cuma Mama aja yang bingung nih apa yang mesti Mama minta bantuan Adek."
"Adek bisa kok, Maaaaa..........................."
"Ok. Mama ada ide. Gimana kalau Adek kupas bawang. Tapi yang putih aja biar nggak pedes matanya. Mau?"
"Ok. Adek ada ide. Kupas ini Ma? gimana sih?"

Ha ha ha.......... saat itu memang dia baru bisa bicara, jadi sering meniru ucapan kita yang baru dikenalnya. Lalu akupun mengajarkan cara ngupas bawang. Waaaah................... berantakan, kulit bawang di mana-mana, bukan bantuin malah aku makin repot. Secara, tiap masak aku nggak suka kotor. Semua langsung bersih. Ngupaspun nggak ada kotoran karena langsung ditampung n dibuang.

Tapi......................... hmmm................ biarin aja deh berantakan, kotor, kan bisa dirapiin, dibersihkan, meski nambah capek! Lagian yang berantakan dan kotor hanya dapurku. Daripada kalau semua aku larang, maka akan berantakanlah attitudenya.

Naaaah............ hari ini, pagi ini, sebelum beraktifitas di luar, aku masak dulu, siapin lunch nya Mas Rafi. Biasaaaa.......... Princess langsung menguasai bawang, dia kupas, dan........... maksa mau nguleg! Padahal ada bawang merah, yang dia tahu bisa bikin matanya pedes. Bener aja deh!

"Mamaaaaaaa........... mata Adek pedes nih!"
"Ya sudah, nggak usah diterusin. Mama aja."
"Mmmmmm.............. di mana yaaaa......... HA!! Ini diaaa........"

Entah apa yang dia cari, kelihatannya dia ngubek-ubek kotak mainannya.Tapi tak lama kemudian dia sudah sibuk di depan bawang yang tadi dan kembali nguleg. Aku masih asyik dengan kerjaanku sendiri, nyiapin memo untuk karyawan. Ngasih pesen n memastikan hal yang harus segera dilakukan untuk disegerakan. So, aku nggak begitu memperhatikan apa yang dia lakukan. Yang penting nggak bahaya, it's ok!

"Naaaah.......... gini Adek nggak pedes lagi Maaa............."
"Masa? Memangnya kenapa? Pastiiii deh Princess Mama punya ide bagus ya?"
"Iya donk. Ni.......Mama lihat deh, Adek nggak kepedesan."

Ha ha ha................. langsung aku peluk, cium, n puji dia. Habisnya, lucu banget! Idenya itu lho! Cemerlang, top habis! Kok ya kepikiran sama dia, anak usia 2 tahun?? Karena saat aku lihat wajah cantiknya............. dia memakai kacamata hitamnya yang berbingkai ungu sambil nguleg bawang supaya nggak kepedesan! Kebayang nggak muka lucu, cantik, nguleg, berkacamata hitam.

Ternyata................ kacamata hitam nggak hanya bisa digunakan di pantai! Di dapurpun ada manfaatnya.

Good job Princess................................

Tidak ada komentar: