Halaman

Sabtu, 10 Januari 2009

MAMA DIKTATOR ???

Ha ha ha............serem banget ya judulnya????

Berlianku memang lucu, pinter, kreatif, meski seringkali mereka itu ............. ngeselin!!! He he he........... tapi aku cintaaaaa banget sama mereka, sekesel apapun aku dibuatnya.

Aku memang sangat sayang sama mereka, karena mereka adalah berlian milik Allah yang dipercayakan padaku untuk mengurusnya. Dan............. pada saatnya, aku HARUS mengembalikan mereka kepada pemiliknya............ dalam kondisi terbaik yang bisa aku upayakan. Ya..................kondisi TERBAIK!!!!! Karena saat mulai dititip juga dalam kondisi "sempurna". Heiiii........ bahkan bayi yang lahir cacat fisik dan mental terparah sekalipun, adalah bayi sempurna, ciptaan sempurna, pilihan, yang terbaik yang Allah hadirkan pada ayah bundanya.

Hhhhhhhhh................ sangat tidak gampang, bukan?

Naaah......... that's why, aku tuh berusaha sekuat tenaga, pikiran, materi, dan segala kemampuan untuk menjaga titipanNya itu agar bisa mngembalikan dengan baik. Salah satu caranya adalah...........bersikap FIRM!!! Tegas, konsisten, dan nggak "lembek" oleh rayuan gombal dari anak-anak. He he he............. padahal sih, sering lho aku tuh "klepek-klepek", nggak sanggup menolak rayuan maut berlian-berlianku. Padahal.............. itu seharusnya nggak boleh terjadi. Karena, nantinya mereka akan melancarkan jurus-jurus lain yang lebih kampiun untuk melancarkan pemenuhan keinginan mereka, yang tidak seharusnya diluluskan!

Yaaaahh...............gaswat deh, kalau kita berhasil ditaklukkan oleh mereka. Ini khusus untuk hal-hal yang prinsip dan memang nggak bisa diganggu gugat lho!! Secara, mereka tuh........pinter, cerdas, kreatif, inovatif, pokoke TOP BGT deh akalnya!

Makanya.....................kalau sudah berseberangan pendapat dengan mereka, dan itu hal prinsip, aku harus yakin dengan pendapatku,.............he he he........... jadi malu nih mau ngomongnya..................

Hhhhhhhhhhhhh..............Ok......Ok......... dalam posisi itu, aku menggunakan hak prerogatifku sebagai IBU..............jurus.............HARUS!!!!!

Ha ha ha..........iya!! mereka harus mengikuti apa yang sudah aku tetapkan.
Sayur harus dimakan, harus shalat lima waktu.......... berjama'ah di masjid jika nggak ada uzur, dll. Tapiiii...... itu semua juga sudah melalui pembelajaran, pembiasaan, keteladanan, pendampingan, dll. Gak asal nyuruh juga lho.

"Aduuuuuh................Mama kok gitu?"
"Waaah.............nggak asyik deh, Mama maksa!"
"Gimana sih, katanya kita boleh berpendapat? Kok Mama nggak mau ngalah?"
"Iya nih, maunya menang sendiri!"
"Nggak demokratis!"
"Yah......payah! Mama DIKTATOR!!!"
"Mama Amerika! Maunya berkuasa! Ngomongnya demokratis, tapi ........ MAKSA!!"

xi.......xi.............xi......... lucu banget mereka mengomentari kekerasanku mempertahankan pendapatku. Dan mereka harus..............nurut!!!!! Mereka sih menyampaikannya dengan candaan yang lugu, konyol, akrab, dan he he he.......rasanya sih cintaaaaa banget sama aku. Mode GR ON! Yaaah...... karena memang ada hal yang nggak bisa ditawar, ya aku tanggapi komentar mereka itu dengan santai dan bercanda aja.............. teteeep penuh cinta.

"Waaah.............masa sih, Mama "cuma" disamain sama Amerika? Lha kan Mama ini Inggris!! Jajahannya lebih luas, kekuasaannya lebih besar, lebih kaya raya, uangnya lebih gede nilainya, bahasanya menguasai dunia............ meski wilayahnya kecil!"

Alhamdulillah, meski tetep ada ngedumelnya, mereka tahu kalau urusan tertentu aku memang nggak terima tawaran mereka untuk "damai".

Tidak ada komentar: