Halaman

Selasa, 08 Juli 2008

YA IYALAH...... MASA YA IYA DONK !!!

Suatu malam aku ada keperluan keluar, sekalian belanja bulanan. Lhaaa..... semua persediaan habis, mana anak-anak libur. Mesti ngisi stok terutama bahan makanan. Ha ha ha......kalau anak banyak n laki-laki ya gini nih. Turn over makanan tuh lancaaar......Semuanya pengen ikut rupanya. Berhimpitan dalam mobilku yang sebenarnya sudah cukup besar untuk ukuran sedan, kamipun meluncur. Kami ingin memberi "cuti" ke mobil Papanya yang sudah capek setiap hari berjalan jauh. Jadi, meskipun Papanya tersayang juga ikut, kami pakai mobilku.

Biasaaa.... kami akan mengisi perjalanan yang sebenarnya nggak terlalu lama dengan bercanda dan saling bercerita. Sudah pasti, Princess menjadi fokus kami. Mas masnya sibuk nggodain, waaaa...... ternyata si cantik pun sibuk "ngrepotin" mas masnya. Pindah sana sini di tempat yang sudah penuh dengan badan mas masnya yang dempal, tentu saja membuat mas masnya makin gemes dan berebut menciumnya.

"Jangaaan Maaaaassssssss................!"
"Biarin, siapa suruh adek lucu?"

Ha ha ha rame deh mereka. Tapi biar berdesakan, mereka nggak berantem. Lhaaa....memang bisa dibilang, anak-anakku nggak pernah berantem dari kecil biarpun laki-laki semua berurutan. Alhamdulillah mereka rukun selalu. Yeee.... jangan ngiri donk kalau anaknya sering berantem!!

"Mas, tadi Mama ketemu anak temen Mama. Kan dia baru umur 3 tahunan ya, ingat dia kan?" Aku membuka percakapan tentang anak teman baikku yang mereka kenal juga.
"Kenapa dia Ma?"
"Dia sakit, badannya panas nggak turun turun. Trus dicek darahnya, kan disuntik tuh untuk ambil darah. Dia nggak nangis sama sekali. Uminya bilang kalau dia hebat nggak nangis. Eeeeeeeeee....... dia jawabnya; ya iyalah......masa ya iyadonk. gitu, lucu ya? Memang apa maksudnya ya?"
"Lhaaaa.....Mama ini ketinggalan jaman. Itu kan bahasa gaul, Ma......."
"Ya iyaaLAH.....masa ya iyaDONK! Secara, kita kan sekoLAH......dan bukan sekoDONK!"
"Ya iyaaLAH.....masa ya iyaDONK! Secara, kita hidup banyak masaLAH dan bukan banyak masaDONK!"
Ya iyaLAH.......masa ya iyaDONK! Secara, kita sering saLAH bukan sering saDONK!"

Begitu berlianku bersautan dengan ide-ide yang baru aku dengar. Hmmmm.......... kembali aku mendapat pelajaran berharga, karena bahasa gaul ini menjadi salah satu "alat" bagiku untuk "ngeblend" dengan mereka. Kalau punya anak ABG......ya mesti ikut "gaul" he he he..........

"Ya iyaaLAH...........masa ya iyaDONK! Secara, Mama akan repot kalau kalian beruLAH...... dan bukan beruDONK."
"MAMAAAAAAAAAAA...............................awas ya......."

Tidak ada komentar: