Halaman

Kamis, 03 Juli 2008

LEMPER........OH................LEMPER...........

Waaah.......liburan nih........??? Hmmm.......kami nggak bisa pergi pergi, kasihan Papa nggak bisa ikut. Ya, kami tuh 1 paket. Makanya kalau pergi ya semuanya. Kecuali ada hal tertentu yang nggak memungkinkan, yah....terpaksa deh ada yang harus ditinggal. Tapi, tetep aja yang pergi akan inget sama yang ditinggal, beliin oleh-oleh! Bener lho!! Kalau Masnya nggak ikut, adeknya PASTI akan beliin sesuatu untuk Masnya. Demikian sebaliknya.

Meski di rumah aja, kalau Mamanya tetep aja pergi jika ada urusan. He he he nggak ada liburnya! Eh.....belum! Sebentar lagi Mamanya akan banyak liburan. Ha ha ha.....Amiiiin, semoga aja terkabul. Hm.... pengennya sih kalau Mas sudah kuliah, Mama bebas nengok kapan aja, juga bebas ajak adek-adeknya. Tentu saja pakai ngelaba .......... jalan-jalan. Duuuh.......senengnyaa.........

Karena libur semua, waduuuh.........pada kelaperan ya?? Gini deh kalau anak laki semua, ABG pula, maemnya........ banyak, "giling" teruuuussss.......... Celinguk sana celinguk sini, ehem......di lemari masih ada beras ketan, di kulkas ada daging ayam filet, bumbu-bumbu .......yah.....lumayan deh, minimalis. OK!!

"Haaaiii........siapa mau masak sama Mamaaa??"
"Masak apaan Ma?"
"Gimana kalau kita bikin lemper? Mama ada beras ketan n daging ayam."
"Waaah....asyik tuh, kita kan penggemar lemper Ma."
"Mas Farras potongin daging ayamnya ya."
"OK!!"

Sreng..........sreng........daging ayam yang sudah dipotong aku tumis dengan bumbu minimalis..............seadanya. Ha ha ha.......kebiasaan, kalau masak pasti seadanya. Tapi jangan salah lho, rasanya tetep MAK NYUSSSS............ Xi.....xi.....xi..... karena aku selalu memakai bumbu RAHASIA.........C I N T A !!! Beras ketan direndem sebentar, kukus, dikaronin, lalu di kukus lagi, .......dan.........treng....ten....ten.... semua sudah mateng.

Tinggal dibentuk sesuai selera. Heiii......... bener-bener sesuai selera lho!! Secara, yang "meramu" itu 3 orang anak ganteng penuh ide. Ya sudah, bentuknya nggak karuan. Sambil bercanda dan berkomentar sana sini, jadilah lemper "ala kami". Ada yang super besar, ada yang isinya sampai tumpah ruah karena kebanyakan, ada yang isinya main petak umpet karena kesedikitan. Wah, pokoke komplit....plit....plit!!!

Naaah.....ini bagian Princess kecil, nyobain, sambil nggak lupa ngrencokin Mas Mas yang sedang sibuk berkreasi. So, lemper yang sudah nggak karuan tambah semakin nggak jelas bentuknya. Sambil berkreasi, mulut mereka nggak pernah istirahat........ NGUNYAAAH...........terus. Ha ha ha.......makanya selesai masak mereka nggak berminat makan siang karena kekenyangan lemper!

Tidak ada komentar: