Halaman

Sabtu, 12 Juli 2008

RESTORAN SERBA TAHU

Liburan, berarti anak-anak di rumah seharian, berarti aku harus sudah siapin makanan untuk seharian pula. Lhaaa.... kalau aku ada rencana pergi hari itu........ya sebelum pergi harus sudah siapin makanan untuk "setok" selama aku pergi. So, anak-anakku yang memang pengemil itu akan aman tenteram. Ha ha ha............

Liburan ini aku tetep banyak keluar rumah. Tapi............ tentu saja setelah semua beres, temasuk anak-anak juga sudah mandi, shalat, dan.........makan!!! Lalu sudah tersedia makanan cadangan di meja makan.

Pagi ini aku sudah siapin sup baso dan tahu putih, lalu aku gorengin ayam, dan bubur kacang ijo. Tapi, tentu saja di kulkas sudah aku siapkan "cadangan" kalau nanti sore diperlukan tambahan "amunisi" bagi berlian berlianku tersayang. Ya, tadi pagi aku juga sisakan sebuah tahu putih, daun bawang, dan kulit lumpia.

Wuiiih.....siang ini lumayan panas. Hmmmm..... kayaknya seger nih kalau blewah yang tadi aku beli dibuat es. Suegeerrrrrrrrrr..........

Tuuuh........kan...........bener juga. He he he ya pasti bener wong sudah sehari hari begitu! Sore tuh perlu adanya tambahan camilan. Hm........ ayam goreng masih sisa sedikit, tanggung deh. Ya udah, setelah shalat Ashar aku harus mulai lagi "rock n roll" membuat camilan! Memanfaatkan sisa ayam goreng, aku potong dadu aja. Daun bawang yang sudah aku siangi tadi pagi dan disimpan di kulkas, tinggal dipotong-potong. Tahu juga dipotong dadu kecil kecil. Naaa...... seluruh bahan dicampur, tambah telor kocok, tambah bumbu, dibungkus kulit lumpia...........sreng.............jadi deh camilan hangat nan lezat. Ha ha ha.........narcist nih! Muji ndiri!!

Whaaaa.........kok ternyata meski sudah ndut ngisinya, he he he nggak seperti kalau beli lho, langsing langsing!! Yang ini Super!!! Eeeeeee......... isinya masih nyisa sedikit. Ya wis aku simpan aja di kulkas. Jaga-jaga kalau yang sudah mateng akan cepet "ludes". He he he.... ternyata........beneran lho! Kok belum lagi Maghrib, sudah nyaris habis.

So, aku puter otak untuk episode kedua. Biar Papanya masih kebagian nyobain camilan tadi, aku harus segera membuat cmilan "tandingan".Hi......hi......hi.......memangnya mau Pemilu?? Secara, mereka akan telpon Papanya untuk minta ijin makan sebagian Ok!! Ya Papanya mana tega nolak?? Dia tuh PASTI akan kasih semua makanan yang diminta anaknya meski dia sendiri jadi nggak kebagian. Makanya Sisa isi tadi aku "olah" lagi, ubak ubek ubak ubek..............jadilah PIZA tahu. Eit.......eit..........dilarang protes!! Yang memberi judul itu berlianku, Rafi.

"Waaah.......Mama hari ini masakannya serba tahu ya. Hmmmmmm.........semuanya enaaak deh, mak nyuuusssss........ Kenapa Mama nggak buka Restoran Serba Tahu aja, Ma? Tahu aja kalau yang masak Mama jadi super lezat. Pasti pakai bumbu rahasia ya Ma? Aku tahu...............CINTA kan bumbu rahasianya itu?"

Ehmmmmmmmmmmmmm............gimana nggak narcist.com kalau dipuji setinggi langit gini coba. Jadi ingat suwargi Ibu, beliau pernah ngendika ke aku;

"Kalau anak pinter itu, dari kecil nggak pernah masuk dapur aja kok ya sekarang pinter masak. Dari kecil manja kok sekarang pinter ngurus suami dan anak-anak. Dsb.....dsb...... pokoknya yang baca nggak boleh ngiri deh. Belum lagi kakak-kakakku, deeeeee.......kalau muji aku juga bikin orang ngiri habis!!! Naaaaaaa............ tahu kan kenapa aku suka terkesan narcist? Ha ha ha ............ kebanyakan pujian kali ya???

Nggak lho! Bercanda kaleee.......... Memang orang-orang tersayangku suka muji aku. Tapi aku menganggapnya sebuah do'a, sebuah pengejawantahan dari kasih mereka terhadapku. Gimana, jadi buka Restoran Serba Tahu nggak yaaa??????????

Tidak ada komentar: