Halaman

Rabu, 09 Juli 2008

BIKIN PEMPEK....?????

Tiap hari masak bingung??? He he he ........... memang!! Belum lagi kalau semua "pasrah" nggak mau ngasih ide maupun keinginan akan makanan tertentu. Sebel juga sih. But..................... heiiii............jangan cemberut donk!!! Masak aja yang gampang. Kalau nggak pada mau makan, ya tinggal........ marah!!!! Ha ha ha siapa suruh "pasrah" to? So, makan aja yang disediakan.

Hmmm...... gimana kalau hari ini masak sawi sama jagung manis disayur bening, trus........ waaah...... yuk ikan bawa cumi seger, gede gede, kayaknya enak tuh! Naaah.....biar nggak repot n bau amis, minta tolong dipotongin sekalian. Bentuk cincin! Tinggal cuci, bumbuin, n.......... sreng!!!!! Digoreng. Yaaah...... nggak sampai 30 menit juga sudah selesai tuh makanan terhidang di atas meja.

Wow.......... ternyata, nggak pake lama makanan sudah "ludes" oleh berlianku yang memang OK makannya.

"Ma, cuminya enak."
"Alhamdulillah, habisin aja nggak papa. Masih ada yang mentahnya di kulkas, digoreng nanti sore biar Papa pulang masih anget."
"Di kritiwilin ya Ma?"
"Ok."

Ha ha ha "dikritiwilin" adalah istilah anak-anakku untuk makan lauk tanpa nasi. Mereka sudah kenyang, tapi masih berminat sama cumi gorengku yang mak nyusss!! He he he masakanku memang SELALU mak nyusss bagi mereka. Secara, mereka sering ikut terlibat dalam proses menyiapkan makanan dan bumbu spesialku.........CINTA !!!

Waaah........... naga-naganya nih, mesti ada camilan sore deh! Tenang....... tenang..... aku sudah sedia PEMPEK Palembang yang lezat di frezer. Hebat ya aku bisa bikin pempek Palembang? Jelas donk! Orang tinggal sreng!!! Goreng aja. N.... tuang bumbunya di mangkok kecil. Xi ........ xi..........xi......... kali ini aku nyerah. Nggak bisa bikin pempek! Tapi tetep aja aku nggak suka kalau berlianku terbiasa jajan. So, aku beli aja Pempek Palembang yang sudah jadi dalam jumlah yang cukup banyak, simpan di frezer. Beli yang "terjamin" n kita percaya bahan-bahannya. Naah..... saat nggak ada ide buat camilan, ya tinggal di "sreng" aja!!

"Maaaa, pempeknya mak nyusss...........!!!"

He he he tetep aja mereka memujiku meski sang PEMPEK bukan asli buatanku, dan mereka tahu itu. Thank you berlianku..............BON APETIT..............

1 komentar:

NanSyaf mengatakan...

Assalamualaikum...
Salam kenal mama...