Halaman

Rabu, 30 Juli 2008

ME "LEVERAGE" MAKANAN

Hari ini memang libur, tanggal merah, karena memperingati hari Isra' Mi'raj. Hm.... asyik juga nih tengah minggu libur. Waah....bisa puas sama pacarku tercinta dan berlian-berlianku.

Tapi, heiii......ternyata hari ini full!! Aku justru ada acara dari pagi! Yah.... apa boleh buat. Disyukuri aja, masih bisa "ada acara" yang bisa dilakukan berdua!! Hei....heii....bertiga MA!!! O iya..... kan Princess cantikku SELALU ngikut, nempeeelll kayak perangko. Ha ha ha......namanya juga masih ASI, ya nggak masalah to sekalian jagain Mama!!

Karena pagi-pagi harus pergi, hm.....aku mesti siapin makanan untuk jagoan-jagoanku seharian selama aku nggak ada di rumah. Ikan bawal digoreng aja biar cepet, ada wortel, kol, bihun goreng juga ok nih untuk selingan nasi. Pepaya potong seger juga buat buahnya. Hm..... sepertinya cukup deh untuk seharian. Tenang ninggalin mereka kalau gini.

Sampai rumah lagi sudah hampir Maghrib. Waduuuh..........malem gini kok bihunnya masih ada ya? Apa kebanyakan tadi masaknya? Biasanya sih, habis Shalat Isya' berlianku suka nyari camilan. He he he....maklum, cowok semua, makannya OK semua. Hmmm.......mesti puter otak nih menyiasati keadaan.

"Ting........." Ahaaa!!! Ada ide!
Bihun aku tambah-tambahin sedikit apa yang ada di kulkas. He he he.....memang mesti sedikit kreatif n inovatif! Trus...... aku melihat kulit lumpia di frezer. Waah....dicairin dulu biar lemes.

"Mama mau ngapain sih kok sisa bihun diaduk-aduk gitu? Sini Mas bantuin."
"OK! Lihat aja nanti PASTI Mas Farras akan suka dengan hasilnya."
"Mama ini SELALUUU bikin yang aneh-aneh, nggak ada di resep chef manapun. Tapi kok selalu enak ya? Hayo....jangan bilang karena bumbu cinta lho, meskipun aku tahu Mama masak ini karena cinta sama kami, kan?!!"

Ha ha ha.....berlianku sudah menebak jawabanku. Alhamdulillah, mereka memang selalu bersedia bantuin aku masak, atau apapun. Naaah......sekarang kita bungkusin. Nih kulit lumpianya sudah lembek.

"Ooooo...Mama mau jadikan bihun ini isi lumpia ya?? Mama memang selalu punya ide cemerlang. Biar nggak mubadzir ya Ma. Lagian kan anak Mama jadi punya camilan lezat malam ini ya Ma."

Tuuuh.....berlianku aja sudah tahu nggak boleh mubadzir. Ya, mereka sudah sering melihat aku selalu berusaha "memanfaatkan" segala sesuatu agar tidak mubadzir. Termasuk makanan sisa namun masih bagus. Sisa ayam goreng bisa untuk isi nasi goreng, sisa tahu goreng bisa untuk isi martabak, dan sisa-sisa lainnya. Be creative ya Bu.......Pak.......

"Iya..... kita harus mensyukuri nikmat makanan yang sudah Allah kasih ini. Ya salah satu caranya dimanfaatkan sebaik-baiknya. Coba, kan kalian sudah bosen dengan bihun goreng ini. Naah....kalau Mama bikin lumpia, kalian semangat lagi deh makannya, pasti!"

Sambil bungkusin bihun dengan kulit lumpia.......SRENG.........aku goreng yang sudah rapi. Tuuuh.......setiap habis angkat dari gorengan, langsung "ludes" laku keras!!

"Waaah.....enak sekali lho Ma. Mama tambahin apa sih bihunnya, kok rasanya lain lho, tambah enak! Pasti ada rahasianya ya? Au....au..... Asyik ya kita punya Mama yang canggih! Cantik, pinter, kaya (sssttt....ini menurut anak-anakku karena aku memenuhi kebutuhan mereka, jadi dianggap kaya oleh mereka!!), banyak ide, eeehh......chef yang hebat lagi! Sampai-sampai aku badannya OK gini nih."

Ha ha ha meski kepanasan, berlianku tetep muji aku. Senengnya, hanya gara-gara me "leverage" makanan, aku dipuji setinggi langit. Aduh........aduuh.......kepalaku sampai mentok ke plafon!! Ha ha ha................... Hayo.....siapa mau lumpia isi bihun sisa siang???? Setelah semua tidur, masih sisa dua. Aku makan satu, eee....ternyata memang enak lho! Masih ada satu lagi nih!! Tetep sehat, dan.............MAK NYUUUSSS lho.................

Tidak ada komentar: