Halaman

Selasa, 15 Juli 2008

BAHAGIAKAN DIRI

Hmmm......... Princessku yang kemarin badannya anget karena gigi geraham yang mulai nongol, semalam semakin panas. Waaah.....sepertinya bukan karena gigi yang mau keluar nih. Jika badan panas, tubuh perlu banyak cairan. Naaaa.... bayi sudah diberi kemampuan untuk tahu itu. Makanya, dia pasti nyusuuuu terus. Memang semalaman Vaniaku ncut ASI terus, sampai Mamanya pegel, ngantuk, n pedes! But, nggak papa!! Nikmati aja, ikhlas, n selalu bersyukur.

Pagi-pagi, putri cantikku ini bilang; "Mama, tutup! Mama bobok." Heiiii..... dia rupanya tahu Mamanya semalaman nggak bobok. Jadi dia minta ASI nya ditutup dan Mamanya bobok aja. Ya sudah, karena memang sedang nggak shalat, aku mengistirahatkan badan sejenak. Memang sejenak karena banyak hal yang mesti dikerjakan, donk.

OK!! Tetap SEMANGAT!
Setelah semalam membuat janji dengan dokter langganan, sebelum jam 8 aku sudah meluncur berdua Vaniaku untuk konsultasi dengan dokter kami tentang panasnya Princess cantik. Radang tenggorokan rupanya yang menyebabkan naiknya suhu tubuh mungil itu. Cukup lama tidak ketemu dan kami pasien pertama, akupun ngobrol. Banyak hal kami bicarakan termasuk kondisi masyarakat sekarang yang sepertinya jauh dari bahagia. Dokter yang umurnya agak jauh lebih muda dari aku itu bertanya kenapa aku kelihatannya selalu bahagia dan awet muda?

Ha ha ha...... muji lagi neeeh...........
Bahagia? Alhamdulillah, aku selalu berusaha untuk bahagia. Lebih tepatnya membahagiakan diri. Ya, mengingat, sebenarnya dalam hidup pasti ada naik turunnya perasaan. Kalau dicari, banyak hal yang bisa membahagiakan dan banyak hal yang membuat kita kecewa, sedih, marah, ............... tidak bahagia. Semua itu pasti akan mampir pada setiap manusia yang hidup di dunia.

Naaa.......... aku memilih untuk membahagiakan diriku sendiri. Ya, tepat sekali, BERSYUKUR! Itu adalah kata lain dari membahagiakan diri menurutku. Semua hal yang mampir di kehidupanku semoga membuatku makin bahagia.........di kehidupanku sekarang maupun kehidupan setelah mati.

Bahagiakan diri, bahagiakan keluarga, ciptakan masyarakat bahagia, untuk terwujudnya negara HEBAT !!!

Tidak ada komentar: