Halaman

Kamis, 25 Oktober 2007

ULANG TAHUN

Tanggal 23 Oktober 2007. Hari ini anakku Hafizh berulang tahun yang ke 15. Wuih, sudah 15 tahun aku menjadi ibu.

Kembali seperti tahun-tahun sebelumnya, jika mereka ulang tahun, saya selalu mengingatkan mereka untuk membayangkan bagaimana kami mama papanya saat itu berjuang, campur aduk antara berdebar, senang, bahagia, was-was, demi menyongsong kehadiran mereka. Jadi, merekalah yang seharusnya memberi selamat pada mama papa, merekalah yang seharusnya memberi hadiah pada mama papa.

“Yaaa, mama papa curang! Masa yang ulang tahun yang kasih hadiah ke mama papa? Enak dong, tiap tahun mama papa dapat 4 hadiah!” begitu biasanya mereka protes.

Memang sih kenyataannya kami akan ke toko buku memenuhi keinginan mereka yang suka membaca. Kadang makan-makan bersama keluarga besar (sederhana saja). Anggap saja momen untuk menjalin silaturrahim.

Selama ini, orang menyikapi ulang tahun dengan pesta, makan-makan, hadiah, kue, boleh atau tidak tiup lilin, makan dengan anak yatim, pengajian, bertambahnya umur, atau berkurangnya sisa hidup. Kenapa tidak mengingat orangtua kita? Saat itu mungkin mereka bingung, sakit, nggak ada biaya, senang, was-was, dsb campur aduk. Mereka rela melakukan apa saja demi keselamatan kita.

Saya tidak ingin anak-anak saya tenggelam dalam kekeliruan. Saya tidak ingin anak-anak saya tidak mengetahui bagaimana seharusnya menyikapi suatu peristiwa.

HAPPY BIRTHDAY MY LOVELY SON, BE A GOOD MOESLIM ALWAYS. I LOVE YOU.

Tidak ada komentar: