Halaman

Rabu, 20 Agustus 2008

PRINCESS BISA BUKA PINTU

Walaaah......cuma buka pintu aja kok di "sombongin" sih Dew? Ha ha ha ...... tunggu dulu! Pertama, ini bukan sombong! Hanya kekaguman kami, aku terutama kepada percepatan kemampuan seorang bayi. He he he memang bayi. Bagiku, sampai umur 2 tahun seorang anak adalah BAYI.

Hei......bayangkan aja, bayi dengan tinggi ............. waduh, berapa ya tinggi Vaniaku sekarang? Lha.....kalau nggak imunisasi kok aku nggak ngukur lagi ya? Waaah..... ini nih resiko jadi anak ke sekian dari ibu yang sudah tuwir! Ha ha ha .......payah nih! Kasihan ya Princessku? Padahal dulu saat Mas-Masnya, aku rajin nimbang, ngukur tinggi dan lingkar kepala mereka sendiri di rumah tiap bulan. Weee........lhadalah, kok sama putri cantikku nggak lagi serajin itu ya? Sudah tua jadi pelupa, kebanyakan urusan jadi tenaga, waktu, dan pikiran sudah tiris, atau.............emang pemalas???? Sorry ya cintaku................

Yang jelas, Princessku tuh baru umur 1 tahun 8 bulan. Mungil juga .........kayak Mamanya? Nggak donk! Ntar dia tuh tinggi, cantik terutama hati dan otaknya (amin), yah.......pokoke secara fisik semoga nggak semungil Mamanya deh. Lha kok sekarang sudah bisa buka pintu sendiri. Ya jelas kami semua harus waspada! Secara, dia masih belum "aware" dengan tangan kirinya jika tangan kanannya menutup dan membuka pintu. So, kadang tangan cantiknya yang sangat kami sayangi itu kejepit!! Uhuu...... uhuk.........sedih banget kami kalau dia menjerit karena tangan mungil nan indah itu kejepit. Spontan Mas-Masnya akan berhamburan lari ke arah Princess.

Kunci pintu dan gembok pager sekarang menjadi sesuatu yang "wajib" kami lakukan karenanya. Meskipun sebenarnya Vania tuh kalau dibilang "nggak boleh keluar", ya dia tidak akan keluar tanpa ijin dulu. Ya tapi tetep aja kami nggak mau biarin akses orang masuk jadi lebih mudah!! Lha kan ada harta titipan Allah yang nggak ternilai harganya...............Princess!!!

Ha ha ha ........... sekarang, Mas-Mas nggak bebas lagi. Sewaktu-waktu, Vania bisa "nongol" di kamar mereka dan.................mengeksplore alias berantakin! Sekedar say hi, pamerin tatanan rambut barunya yang lucu dan bikin Mas Mas gemes poll, pamerin wajah cantiknya bermukena meski setiap shalat mereka sudah lihat.... tetep aja mereka gemes dan merasa baru ngelihat, atau pamerin lagu baru diikuti lenggang lenggok tubuh mungilnya yang cantik dan memang lucu itu. Ha ha ha ..... kalau masalah lagu baru, Mas Rafi selalu kagum dengan pertambahan penguasaan lagu oleh adeknya itu. "Adek lebih hebat dari anak playgroup yang Mas kenal Dek!"

Hei...... kemarin dia kemana-mana bawa kalender meja sambil menanyakan angka-angka yang ada di kalender itu. "Mama......ini apa? Maaaas...... ini lima?" He he he jadi ingat dulu Mas Masnya bisa baca karena banyak bertanya sambil bawa buku atau koran. Lhaaa....... kok ternyata mereka jadi bisa baca tanpa belajar khusus!! Hm....... memang belajar itu nggak perlu "resmi" duduk di kursi dan buku di meja ya. Setiap kegiatan adalah belajar, beribadah, bermain.

So, berlianku bersinar tanpa harus mengurangi kegembiraannya bermain. Keep shining.............................

Tidak ada komentar: