Halaman

Rabu, 13 Agustus 2008

PRINCESS BANYAK "NGOMONG"

Ha ha ha .......lagi-lagi Vania cantik, Princess kami yang makin pinter. Sekarang, waduuuh..........dia semakin banyak ngomongnya. Pokoknya, jika matanya mulai "melek" alias bangun tidur, langsung deh..........ngomong.

"Mamaaaaaaaa..............." Itu adalah kata pertama yang keluar saat dia membuka matanya dari tidur, dan aku tidak dia temui di dekatnya. Jika saat membuka mata dia melihatku, dia akan tersenyum sangaaaat manis. Dan........langsung; "Papa mana..... kanto? Mas mana............kolah! Ha ha ha .........tetep ngomong!

Habis itu.............wah, jangan kaget deh, ngomooooong............terus. Sepertinya ada saja pertambahan perbendaharaan kata yang dia kuasai. Heiii..... bener lho! Dia bukan asal ngomong, tapi juga sangat memahami apa yang dia omongkan sekaligus sangat memahami apa yang orang lain omongkan ke dia.

"Halooo.......alaikuuuum............." Segera dia ucapkan salam hangat itu jika bertemu orang yang dia kenal.

"Salaam.........muuah.......ati ati ya........." Adalah salam perpisahan dan selamat jalan untuk Papa dan Mas-Masnya tercinta.

Selain itu...........waaaah, banyak deh! Kadang sampai kami terkesima dengan apa yang dia ucapkan. Nggak nyangka dia mengetahui harus ngomong seperti itu dan tepat dalam menggunakannya. Bahkan, dia bisa menyampaikan suatu maksud dengan satu kalimat lengkap, utuh, ada S P O K nya dengan penempatan yang benar. Ha ha ha ......... sesuai EYD!!

"Lha memang Adek belajar Bahasa Indonesia juga sama Mama ya?" Begitu Mas Rafi suka berseloroh saking kagumnya. (Sssst.......dia nggak tahu kalau dia dulu juga sepintar itu.............lha gurunya sama!)

Kalau ada yang tidak sesuai kehendaknya, dia juga bisa marah dengan kata-kata yang pas, sesuai kehendaknya. So, kami tahu apa yang membuat dia marah. Bukan ngomel nggak ada artinya, atau nangis nggak jelas juntrungnya. Ya, kalau marah ya tetep jelas apa yang dia komplainkan.

"Maaaas...........jangaaan.......... bla...bla....(sesuai apa yang dia larang)!"
"Mamaaaa..........sini......"
"Papaaa.......Mas itu.......bla....bla....bla....(ngadu ke Papanya)"
"Adek ndak mau.........bla....bla....bla......."

Biarpun marah, dia kan tetep (kata Mas Rafi MAKIN) lucu! Jadi kadang Masnya malah menikmati melihat Princess marah. Ya tambah marahlah dia. Eeee......Masnya tambah seneng! Waduuuuh........Masnya kok nakal ya!!

Nanyi??? Wah, jangan tanya deh! Dia ahlinya! Ha ha ha ......... nyaingin KD!! Lha dia sudah bisa dan hafal banyak lagu. Mulai dari "Balonku", "Satu Satu.....", Cicak Di Dinding", "Burung Kakak Tua", "Naik Kereta Api", sampai "Halo Halo Bandung", dan masih banyak lagi lagu yang dia kuasai.

Belum lagi lagu-lagu Mas-Masnya yang dia dengar saat Mas Masnya itu main gitar sambil nyanyi. Aku kaget kalau dia tiba-tiba ikutan "nimbrung" jika mendengar lagu masa kini.

"Racuuuun................bla....bla.....bla.... (aku malahan nggak tahu lagunya)." Langsung dia ambil gaya seperti sedang main gitar!!

"Sempuurnaa............" Begitu dia akan mendendangkan lagu "Sempurna" dengan penghayatan yang menggemaskan. Ya, muka cantiknya dan liukan tubuh mungilnya ikut melengkapi lagu "Sempurna" yang keluar dari mulut indahnya itu.

Trus, "Tembang Jawa" juga ada yang dia hafal! Ya setiap mau tidur, "Tak Lelo Ledhung" yang aku dendangkan ternyata dia juga hafal. So, sekarang jika mau tidur aku nembang langgam itu pasti dia akan menyaut dengan sigap. Lhaaa.....nggak jadi tidur!! Ya sudah, sekarang tidurnya tambah lucu!! Ha ha ha.........

Waaaah..........masih banyak lagi lagu yang bisa dia nyanyikan. Semua dengan gaya dan penghayatan yang pas!!

"Adeeek........tahu nggak Dek, Adek itu jauuuh lebih pinter nyanyi dari anak Play Group! Setiap hari adaaaa saja lagu baru yang Adek bisa. Mama jangan banyak ajari Adek macam-macam donk! Aku jadi tambah gemes dan sulit pergi ninggalin Adek kalau gini. Adek itu kayak magnet! Selaluuuuu narik aku biar nggak jauh-jauh dari dia."

Mas Rafi berkomentar sambil gemes, giginya nyatu!! "Aku beruntung aku dulu minta Adek sama Allah." Begitu selalu dia berkata jika melihat Adek cantiknya itu.

Kami semua akan menikmati pertunjukan yang jauuuuh lebih bagus dari penyanyi top manapun ini. Tepuk tangan, ikutan nyanyi atau berjoget, atau segera mengiringi dengan alat musik. Makin semangatlah Princess kami itu nyanyi. Liukan tubuhnya, goyangan pinggulnya yang memang indah (bukan pornoaksi lho!!). Lucuuuuuuu be'eng deh!

Princess..........selalu menjadi "berlian" kami, selalu indah, selalu menghibur, selalu berharga, selalu bersinar!! We love you Princess.................

Tidak ada komentar: