Halaman

Minggu, 24 Agustus 2008

KELUAR PAGI........LAGI

Setelah lama nggak keluar (berkendara) pagi-pagi, hari ini aku kembali keluar pagi. Hei....... memang lama lho aku nggak keluar pagi. Sejak hamil Vaniaku, lhaa...... aku tuh seperti "pensiun" keluar pagi.

Gimana mau keluar pagi ya? Masa kehamilan Princessku ini beda banget sama masa kehamilan Mas Masnya. Dulu, hamil tuh aku "nggak problem blas". Ngebo kata orang. Dari mulai hamil, wahh....makan tambah OK, segala macam kegiatan ...... hayo aja, malahan nytir sampai menjelang persalinan!! Ha ha ha.......reman ya?? Hari ini sore masih nyetir, atau masih masuk kantor dengan bergelantungan di metromini ditambah jalan di jembatan penyeberangan Gatsu (kebayang kan panjangnya), weee.... besoknya habis shalat subuh masuk rumah sakit, mau melahirkan. TOP BGT deh!!

Lha hamilnya cantikku?? Deee.......manja habis!! Nyetir, jalan, atau kegiatan yang main fisik dikit? Sakiiiit deh rasanya perut. Malahan pernah sampai nggak bisa bangun, opname. Jadi bukan manja karena rasa, tapi memang fisiknya yang "protes". He he he ......apa karena faktor "U" ya?? Sampun sepuh pakai hamil. Ha ha ha ......namanya juga mendapat anugerah, ya disyukuri to?

Nah, setelah Princess lahir? Ya keluarnya setelah semua rapi, Vania juga sudah tenang, sudah beres, sudah bangun dari tidur paginya. Baru deh kami berdua meluncur.

Hei.....pagi ini aku harus keluar pagi......lagi! Haaa! Enak juga sih ternyata, melihat kesibukan pagi yang begitu kompleks. Lengkap dengan orang-orang yang sudah "merusak" hari mereka sendiri. Lhaa.....masa pagi-pagi sudah srobot sana sini, saling teriak, dsb. Aku sih senyum aja kalau ada yang serobot jalanku sampai aku kaget dan sebenarnya pengen marah karena sangat berbahaya. Tapi berhubung semua sepertinya sudah grasa grusu ya mending aku tenang, senyum, tapi tetep WASPADA.

Pagi ini aku "drop" Pacarku dan berlian-berlianku karena Mama mau pakai mobil. Naa.... beliau tuh nggak bisa nyetir mobilku yang matic. Lha.....sudah puluhan tahun pakai mobil manual kan bingung juga kalau rubah. Padahal, aku juga ada rencana pakai mobil. So dengan amat menyesal aku tidak bisa pinjamkan mobilku ke Pacar tercinta.

Dari sebelum subuh Princess sudah ikutan bangun dan masak siapin sarapan.
"Pa, Adek masak dulu ya." Demikian dia menyapa Papanya yang siap-siap shalat subuh ke Masjid. Begitu adzan, waaah......dia yang pertama ribut cari mukena mau ikut ke masjid. Ya sudah, dia shalat di masjid dengan Papa dan Mas-Masnya.

He he he....Papa dan Mas Masnya berdesakan di belakang karena Vania harus duduk di carseatnya, supaya saat mereka turun tidak ada masalah. Biasalah, berbagai lagu mulai dari lagu anak-anak sampai lagu nasional berkumandang dari bibir mungilnya. Lha gara-gara itu, saat Mas Hafizh turun kan gemes berat dan sudah kangen sebelum berpisah. Makanya dia pengen bener cium peluk adeknya. Lhaaaa......justru ini yang membuat adek pengen ikut turun. Repot deh, di perjalanan pulang jadi rewel.

Tapi setelah aku ajak main, cerita, nyanyi, dia ceria lagi. Hm.....memang dia tahu kalau percuma juga rewel. Secara, di rumahku tidak ada cerita hanya gara-gara rewel terus semua keinginannya dipenuhi. Termasuk jika aku tinggal "belajar" akhir-akhir ini. Awalnya sih tetep dia "negosiasi" dengan rengekannya. Tapi setelah dibilangin kalau mamanya harus pergi sekian jam, ya sudah. Dia terima dengan baik, dan tentu saja akupun selalu menepati janjiku. He he he.......biar Mama tambah pinter, tambah rajin bersama adek dan Mas-Mas, tapi juga TAMBAH banyak income.

Demikian juga kalau "gangguin" Mama di komputer. Waaah.....sampai Mama harus buka 2 komputer supaya dia "pegang" satu. Gaya ya?? Memang, dia akan "cetak cetek" sendirian di komputernya itu sambil sesekali melihat tulisan di buku yang dipegangnya. Seolah dia sedang menyalin tulisannya. Ha ha ha ...........

"Tok.....tok......tok........"
Lho, suara apa itu ya di belakangku? Ho....ho.....ho.........ternyata eh ternyata.... Princess sedang jalan pakai sepatu ............ Mama!!! Mana jalannya genit bangeeets!!! Walaaah.......peragawati mana juga kalah deh. Senyumnya ituu..... nggak kuat deh! Gimana coba mau marah?? Memang dasarnya aku tuh anti banget sama yang namanya "marahin" anak. Apalagi kalau tingkahnya seperti ini.

Lalu.......hening! He he he......bisa nulis lagi nih, nggak ada yang ganggu. Hm..... apaan sih ini kok ada yang senggol senggol? Ooo.......Vania cantik sedang mendorong tanganku agar dia bisa "lap" meja dengan ..................saputangan Papa! Ha ha ha ........masa dia ambil saputangan sendiri untuk lap meja!! Duh....duh....... bisa senyam senyum tuh Papa kalau tahu saputangannya dipakai Cantiknya lap meja.

Hhhhhhh.................Princess memang berlian. Keep shining.......................

Tidak ada komentar: