Halaman

Rabu, 18 Juni 2008

VANIA JADI FOTO MODEL

Rugi rasanya sudah sampai Eropa nggak jalan-jalan di waktu luang kami. Beberapa tempat menarik minat kami untuk "jalan" ke sana. Kamipun berpetualang sebagai "local people". Naik bus, kereta, maupun metro sudah menjadi keseharian kami. So, kamipun lebih leluasa n membaur.

Hmmm.....ternyata waktu sangat kurang. Banyak negara n tempat menarik yang belum sempat kami kunjungi. Next time mesti ke sana lagi. Nunggu undangan "Ratu" kali ya...........

Waaahhh.....udara musim semi ternyata masih cukup dingiiiin bagi kami. Suhu tertinggipun masih dingin. Vania kecil rupanya "cocok". Meski harus tetep memakai mantel kecil yang membuatnya makin kelihatan lucu n mungil.



"Bonjour........."
"Onju..................."
"Ca va......?"
"Va...va......."

Hei.....rupanya Princess punya banyak fans. Mana kalau ditegur, dia jawab....dengan bahasa Perancis.........ha ha ha.........hebat juga ya???

"Parlez-vous France?"
"Wi.....wi......" (Ini sih Mamanya yang bisikin.........ha ha ha.....padahal, Mamanya juga nggak ngerti bener nggak jawabnya, secara grammernya.)

"Klik......klik.....jepret......jepret......"

Whaaaa.......Vania malah pose sana sini saat orang-orang pada motret dia. Lha secara, Princess memang "banci" foto, nggak bisa lihat camera, ya sudah makin pada seneng motret dia. Mulai dari anak-anak kecil yang pada study tour, belajar sejarah, budaya, mereka berombongan dari sekolah lokal. Sampai nenek nenek kakek kakek pada seneeeng lihat Vania mungil yang memang terlihat lucu dengan mantelnya.

Mana Vania ramah, selalu senyum n jawab sapaan mereka. Dengan bahasa mereka pula. Yang berbahasa Inggris atau Belandapun dijawab Vania dengan lancar. Waaah..... banyak penggemar dia rupanya.

"Sublish............" (Dibisikin Mamanya kalau ada yang minta ijin fotoin dia pake Bahasa Belanda, waduuuh.......salah ya?)
"Kiwell.................."
"Engkyuuu............"
"Si yuu........."
"Bay......bay........."

Ha ha ha.............jawaban lucu meluncur dari bibir mungilnya dengan berbagai bahasa. Lhaaaa...........makin jepret sana jepret sini deh. Lho, kok?? Obyek wisata kalah pamor nih??? Hei.......Princess bukan obyek wisata lho!!

So, saat Papanya asyik lihat lihat di dalam museum, kami jalan di Grand Plasa, ngejar merpati yang seneng juga dekat Princess. Dan....dikejar orang orang untuk difoto. Waaahh......jadi selebriti nih di Bruxels.

"Merci beaucoup...."
"Iang......" (ini juga sedikit dibisiki Mamanya)
"Au revoir........"
"Auva......."

Heiii.......akhirnya Princess kecapekan n minta mimik. Ya sudah, kami "ngumpet" karena Vania masih ASI aja minumnya (sampai sekarang). Eeee.......rupanya dia ngantuk, sssttttt bobok........ Tuh...Papanya sudah keluar dari museum. Hmmmmm...... sepertinya Papanya juga puas lihat dalam museum tanpa "direpoti" Princess. Lha mamanya? Biasaaa....puas karena orang-orang yang disayangi puas n seneng!

Naah....sekarang mesti "over handle". Capek Mamanya gendong Princess yang tidur n ternyata sudah makin besar n berat. Papa gendong untuk ditaruh di baby strollernya. Maklum, tadi kami "ningkring" di pinggiran museum yang lumayan tinggi. Ha ha ha..... Mamanya yang juga "mungil" nggak bisa turun sambil gendong Vania. Ya, di sana banyak juga yang duduk duduk sambil menikmati gedung indah, merpati, n lukisan. He he he....ada juga yang asyik memadu kasih tanpa risih banyak orang! Ya sudah, cuek juga aja deh. Kali aja mereka memang niat merayakan sesuatu di tempat special.

Hop......dengan sedikit lompat, aku turun n jalan lagi ...... cari makan.......lapar bo...... Tapi mesti makan roti lagi.....roti lagi..... hikcs.....hicks.....nggak ada yang jual nasi rames ya??? Trus naik metro lagi deh.......pulang.

Au revoir............................

Tidak ada komentar: