Halaman

Selasa, 24 Juni 2008

THE BEST ATTITUDE

Kemarin, berlian gantengku terkecil RAFI, pergi ke kebun raya Bogor dengan semua teman dan gurunya. Di sana, mereka bermain, belajar, main drama, dan.....membagi rapot dan penghargaan. Di Berlian Bangsa School, memang selalu menerapkan pembelajaran yang "comfort" bagi anak. Kapanpun anak belajar, mereka juga bermain dan ibadah. Dan kapanpun mereka bermain, juga belajar dan ibadah.

Lho??!!
Lha iyalah.......ibadahnya anak-anak itu ya belajar dan bermain, bermainnya anak itu ya belajar dan ibadah. Belajarnya anak itu ya bermain dan ibadah. Ha ha ha....... jangan bingung!!! Pegangan..................

Hm........memang sih, alhamdulillah, di manapun berlianku sekolah selalu meraih prestasi tertentu. Hua....ha.....ha...... jangan pada sebel ah! Namanya juga mamanya, agak muji anak ndiri boleh donk!!

Akademis? Yaaah.....lumayanlah. Secara, mereka memang cerdas. Hanya masalah usahanya aja. Kalau usahanya OK, waaaaa........kasihan teman-temannya, jauuuh!! Sayangnya mereka lebih sering "males" baca buku pelajaran. Tahu tuh niru siapa?? So, mereka hanya lumayan. Tapi memang aku nggak mematok prestasi mereka harus "begini".

Naaah.....yang aku sangat tekankan ke anak-anakku adalah "akhlaq". Ya, aku sangat ingin anak-anakku mempunyai akhlaq Islam. Yang mana, anak Islam itu seharusnya jujur, disiplin, bersih, sopan, tegas, berani, rendah hati, bersahabat, cinta lingkungan, pembelajar. Naah....jika mereka seperti itu........PASTI pintar!!

Aku nggak bisa menemaninya ke sana. Hhhh......sedih deh. Kasihan dia nggak ada mamanya seperti teman-temannya. But.......dia tuh ngerti banget kondisi mamanya yang repot n punya adek bayi. Tapi kan karyawan Yayasan n guru-guru adalah karyawan Mamanya. So, aman aja sih. Karena aku ada janji "meeting" di kantor orang jam 9 pagi sampai selesai. Itu juga Princess so pasti ikut.

Sore, sepulang Rafi dari kebun raya............ TA............TA............ ada apa tuh di dada sebelah kirinya?? Wow.........ternyata dia mendapatkan predikat sebagai murid dengan "BEST ATTITUDE". Hei............itu bukan karena sekolah milik mamanya lho! Sejak dulu dia bersekolah di sekolah lain, dia juga selalu mendapat berbagai penghargaan karena prestasinya.

Best attitude, bagiku itu adalah predikat paling bagus dibanding yang lain. Hmmmmm..........RAFI memang BERLIAN. Keep shining!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: