Halaman

Minggu, 08 Juni 2008

BEGADANG BARENG PRINCESS

Sudah hampir seminggu ini, Vaniaku selalu tidur telat. Bagaimana nggak telat, tidurnya bukan lagi kemalaman, tetapi malahan sudah..............PAGI, baru dia tidur. Hari pertama sampai ketiga, dia baru tidur jam 3 pagi. Nah.....dari malam sampai jam 3 pagi itu, dia suegeeerrrrr banget. Matanya bening, gerakannya lincah, mulutnya rame!! Sudah gitu, aku musti harus selalu menanggapi dan meladeninya. Waaaa......ampuuuun deh!!!

Memang sih jam 13.00 an dan sore sekitar magrib sampai isya' dia tidur. Ya, dia tidur tetep 2X sebelum "begadabg". Trus, paginya, tidur dari jam 3 sampai jam 11-12. Lha aku, mana mungkin tidur pagi sampai siang?? Kalaupun tidur ya sekalian sesudah subuh baru bisa tidur. Itupun nggak mungkin sampai siang seperti Princess cantikku ini.

Yah, namanya IBU, tetep aja nemani buah hatinya dengan sabar to? He he he, meski pengen juga kesel, tapi mana mungkin??? Lihat kilatan cahaya matanya yang indah saja sudah luluh. Belum lagi merdunya celoteh dia saat ngajak begadang.

"Mamaaaaa........nini!"
"Mamaaaaa.........Naik....naik......."
"Mamaaaa..........Balonku.....dor......"
"Mamaaa...........kaki.......patu..........mata......."
"Mamaaaaaaaaa..............Satuuu Mamaaa........"
"Mamaaaaaaa..........cicak cicak didinding.........diam diam yayap........mampak mamuk........HAP............angkap.............,Mamaaaaaaa..........."

Tuh kan, malah request lagupun tetep jalan di saat pagi buta. Dan mamanya harus nyanyi bareng dia, sambil menatap kilauan mata cantiknya, lenggang lenggok seperti dia, dan ekspresi seperti isi syairnya. Waaah.....penyanyi sekaliber KD pun pasti belum pernah seperti itu.

Di dua malam terakhir, Vania tidak terlalu pagi lagi tidurnya. Agak sorean..........jam 12 malam dia sudah tidur. Tapi, hei.....dia rewel, minta gendong terus, dan "NGECES" nya luar biasa. Sampai-sampai bajunya basah kuyub tiap 30 menit. Badannya juga anget, sumer-sumer. Belum lagi susah minum ASI, nggak mau makan, dan selalu bilang "akit...." dan nunjuk-nunjuk mulutnya. Lha....rupanya ada 2 gigi sekaligus yang baru muncul menerobos gusinya yang lembut namun kuat itu. Setelah selama ini numbuh giginya tanpa masalah berarti, rupanya kali ini sang gusi cukup alot untuk ditembus.

Memang, kalau ada Mas-Masnya, mereka akan dengan senang hati bantuin aku gendong adeknya yang manja ini. Tapi kalau malam hari, ya tentu saja mamanya yang ngeborong. Tetep aja aku bersyukur anak-anak sabar momong adek tercinta mereka. Gendong sana sini saat Vania rewel, gendongan, sampai adeknya tidur di pelukan mereka, dan tangan mereka.....kesemutan. Tapi mereka akan bangga sekali jika berhasil membuat adeknya yang rewel tidur! Mereka memang sangat sayang sama adek cantiknya. Mereka tidak keberatan direpoti. Anak-anakku memang BERLIAN.

Anakku-anakku,
Mama nggak pernah merasa capek karenamu
Mama singkirkan rasa kantuk untuk menemanimu
Mama abaikan kelelahan karena kurang istirahat dari menjagamu
Mama tebarkan kesabaran meski sangat kerepotan karena ulahmu
Mama ucapkan kata lembut penuh sayang untuk menanggapi celotehmu

Anakku-anakku,
Mama lakukan semua itu bukan untukmu
Karena jika itu Mama lakukan untukmu
Mama takut akan kecewa dan terlalu berharap padamu
Dan kaupun akan membawa beban berat dalam hidupmu
Untuk membalas semua kasih sayangku

Anakku-anakku,
Mama hanya akan lakukan itu semua
Karena engkau adalah titipan Allah
Karena engkau adalah milik Sang Penguasa
Mama hanyalah hambaNya
Yang akan berusaha menjaga amanahNya
Dengan segenap jiwa raga
Karena berharap ridhoNya

Semoga mulai malam ini, Princess cantikku sudah bisa tidur di jam tidur yang "wajar" tanpa rewel lagi. We love you, Princess.............

Tidak ada komentar: