Halaman

Senin, 09 Juni 2008

MENGUNJUNGI PABRIK BERLIAN

Mengunjungi pabrik berlian memberikan kesan tersendiri bagiku. Hm......aku makin yakin, kalau anak memang layaknya berlian. Sejak dari sononya memang sudah pilihan. Hei.......pasti sudah pada tahu kan, kalau anak adalah hasil pembuahan, dimana hanya sperma yang "terpilih", yang memenangkan kompetisi dari jutaan sperma seorang calon ayah. So, bagaimanapun kondisi anak saat lahir, apakah sempurna secara fisik dan mental, atau cacat fisik, bahkan cacat fisik dan mental, mereka tetaplah "pilihan", mereka tetaplah "sang juara", mereka tetaplah "berlian".

Ya, berlian juga merupakan bahan tambang pilihan. Tidak mudah mendapatkan batu berharga ini, seperti mendapatkan batu lain. Batu yang telah mengalami proses berjuta tahun ini harus diambil dengan usaha yang jauuuh lebih besar dibanding mengambil batu lain.

Proses pemotongan, pemolesan, semuanya perlu keahlian khusus, alat khusus, dan kecermatan yang luar biasa. Dan jika semua itu dilakukan dengan sangat baik, maka berlian itu akan sangat bercahaya, akan memantulkan keindahan yang menakjubkan, dan tentu saja harga yang sangat mencengangkan untuk sebutir batu kecil. Fantastis!

Demikian juga anak-anak kita. Jika mendapatkan treatment yang benar, bagaimanapun kondisi mereka saat lahir, mereka berpotensi menjadi "berlian" yang indah, berharga, disukai, dan.....mahal.

So, mari kita berikan yang "seharusnya" mereka dapatkan. Berikan treatment yang benar dan tepat, sehingga mereka menjadi berlian indah yang menerangi dunia......dan syurga!!

2 komentar:

ijauto mengatakan...

yah...pabrik berliannya dimana?

Unknown mengatakan...

di Belanda