Halaman

Minggu, 22 Juni 2008

HMMMM...............MAK.....NYUUUUSSSS........

Haiiii.............hari Minggu!! Wah.....lagi pada libur, enaknya sih, istirahat di rumah....................n................MASAK !!!

Lha iyyalah! Kalau pada di rumah, pastinya mulut mau ngunyaaaah terus. He he he......secara, anakku kan jagoan semua yang besar. Pasti aja makannya OK!! Lhaaa.....kalau beli, boros!! He he he........ Lagian, nggak tahu ya sehat nggak. Sementara jelas bikin nggak sehat kantong!!

Hmmmm...........masak rawon daging, baby labu, goreng tempe tahu. Waaahh........sip deh kayaknya. Sederhana, enak, n.............buanyaaaak!!! So, pagi-pagi kami berlima........eeee.......berenam donk, Maaaa!! Adek kan juga ikutan.......ngrencokin!!! Ha ha ha, memang saat aku n Mas Masnya sibuk di dapur, Vania cantik nggak mau kalah.

"Masyak......masyak......masyak.......Mamaaaaaa............"

Begitu dia merajuk ingin ikut masak kami. Akhirnya dia juga aku kasih kesibukan dengan sayuran, yang ternyata....... dia berantakin sesukanya. Namun, dengan muka serius, mulut manyun, mata fokus, n tangan super sibuk, dan sangaaat marah jika tiba-tiba ciuman beruntun mendarat di muka lucunya dari kami semua bergantian karena gemesnya. Memang dia sangat menggemaskan.

Rasanya harus ada "camilan" nih! Heiiii.......aku beli singkong lho tadi di yuk sayur langganan. Naaah.......Papanya aku kasih tugas marut aja ya. Mas Farras potong gula merah, uplak uplek uplak uplek...........sreng..........jadi deh "klenyem" alias misro.

Setelah semua beres..........

"Waaaah.......aromanya sedaaaap Maaa......., boleh aku mulai makan?"

Rupanya Mas Farras nggak tahan untuk segera menyantap "hasil karya" kami. Tanpa menunggu yang lain dia segera memulai makan, disusul yang lain. Aku teruskan berberes ria. Lho, Princess sudah tertidur di pundak Papanya tuh. OK!! Mama harus siapin kamar untuk Vania cantik. Hmmmm malaikat kecil kami tidur dengan nyaman n damai.

"Maaaa, MAK NYUS !!!"

Bahagianya mendengar pujian mereka n rasa syukur mereka atas makanan yang hanya rawon, tempe n tahu goreng, serta penutupnya.............klenyem!!

Biasanya, Princess akan ikut bilang "MAK NYUUUS" dengan mulut monyong lucu sekali. Ha ha ha............kami tertawa bersama membayangkan tingkah Princess kami.

"Heeiiiiii.......dilarang ciumin adek!!!"

He he he aku langsung memberi larangan karena Mas Masnya sudah berancang-ancang lari ke kamar adeknya. Kalau nggak......GUBRAK!! Adek bangun, rewel karena terganggu tidurnya, n.......Mamanya capek!!

BON APETIT

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Nasi, rawon, tahu dan tempe itu sih makanan special kalo buat kita yang lagi terdampar dinegeri orang...

Bunda, mana nih foto2nya. Ayo penggemar protes nih...

Unknown mengatakan...

Ha ha ha....memang! Waktu di luar negeri, meski nggak sampai tahunan, aku sudah kangen TEMPE GORENG!!