Halaman

Jumat, 27 Juni 2008

MAHASISWA DEMO................

Hmmm....... aku melihat di TV bagaimana "demo" nya mahasiswa yang marah karena naiknya BBM. Waduuuh.... aku kok serem ya melihat tingkah polah mereka saat demo. Apa iya itu semua mahasiswa?? Lha kok ada yang tampangnya agak "boros" alias kelihatan tua? Kebanyakan mikirin yang bukan "jatah"nya kali ya......

Masya Allah............... brutal sekali mereka???????? Membakar mobil? Apa iya mahasiswa seperti itu? Salah apa mobilnya? Apa kalau bakar mobil keinginan mereka akan tercapai? Apa setiap keinginan mereka harus tercapai?

Lagian......... kalau mereka ingat....... bukannya tahun 1997 lalu, mereka yang melakukan hal seperti ini agar pemerintahan diganti?? Lha berarti gantinya (pemerintahan sekarang) adalah atas usaha mereka juga.......... dengan "merusak" juga!!! Kok??? Masih protes juga?

Lagian......ngapain mahasiswa dari luar Jakarta repot-repot datang ke sini hanya untuk merusak? Siapa yang membiayai mereka? Orangtuanya? Kasihan orangtuanya keluar biaya hanya untuk memfasilitasi anaknya berbuat anarkis. Kan mendingan buat belajar atau buat beli makanan bergizi agar bisa belajar dan tumbuh sehat.

Hari berikutnya..................
Ada 2 mahasiswa dan mahasiswi yang diwawancarai oleh sebuah stasiun TV. Ini juga tampangnya boros. Jangan kebanyakan mikirin yang bukan jadi tanggungannya dik.... kasihan..... harusnya masih "imut" malah kelihatan seperti sudah cukup umur. Dan lho........ lho......... lho........ kok komentarnya saat polisi bicara di line telepon............. kok nggak sopan gitu ya?? Apa mahasiswa nggak diajari sopan santun kalau bicara dengan orang yang lebih tua, meski berbeda pendapat?????

Waaah...... waaah....... mau jadi apa negara ini kalau mahasiswa yang seharusnya nantinya menjadi penerus generasi seperti itu. Hhhhh........ semoga nanti BUKAN MEREKA yang menjadi pemimpin bangsa ini. Ya!!! Aku berdo'a, hanya mahasiswa yang santun, mengerti dan melaksanakan kewajibannya dengan penuh tanggungjawab, dan BUKAN yang HANYA tahunya menuntut saja!!! Sebenarnya, HANYA ORANG YANG SUDAH MELAKSANAKAN KEWAJIBANNYA YANG MEMPUNYAI HAK!!!

So, kewajiban mahasiswa, sebagai generasi penerus adalah belajar, menyiapkan diri menerima tongkat estafet dari generasi sebelumnya, bersikap santun selayaknya seorang yang berpendidikan tinggi, memberi contoh yang baik, berbicara dan berbuat selayaknya orang yang berpendidikan dan.... menghormati orang yang lebih tua.

Tidak ada komentar: