Halaman

Kamis, 28 Februari 2008

Susu dan Pertumbuhan Buah Hati Anda

Menginjak usia 3 tahun ke atas anak mulai memasuki dunia pra sekolah, belajar berpikir, dan bersosialisasi. Fungsi otak berkembang pesat dan anak membutuhkan kecukupan makanan bergizi seimbang , dari makanan keluarga dan susu pertumbuhan, yaitu:

Makanan pokok sebagai sumber karbohidrat untuk energi: nasi, roti, ubi, kentang, mie, sagu, jagung/maizena, singkong, dsb. Lauk pauk sebagai sumber protein dan mineral untuk pembangun sel, serta sumber lemak untuk energi, gabungan hewani (telur, unggas, ikan, daging) dan nabati ( tempe , tahu, oncom).

Sayuran sebagai sumber vitamin, mineral, dan serat untuk pemeliharaan dan perlindungan: sayur daun (bayam, kangkung, sawi), sayur buah (tomat, labu), sayur batang (kailan, asparagus), sayur umbi (lobak, wortel, bit), sayur bunga (kol, brokoli, kembang kol), sayur tunas (tauge, rebung). Buah-buahan sebagai sumber vitamin, mineral, dan serat untuk pemeliharaan dan perlindungan. Konsumsi lebih banyak yang berwarna merah a.l: pepaya, tomat, jeruk, melon kuning, serta yang rendah alergi misalnya apel dan pir.

Susu mengandung seluruh zat gizi esensial yang dibutuhkan anak. Keterbatasan lambung anak, belum lengkapnya geligi, keinginan makanan tertentu saja, berkurangnya gizi karena proses masak akan disempurnakan oleh gizi dari susu.

Susu pertumbuhan Nestle DANCOW® 3+ mengandung zat-zat gizi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh anak setiap hari. Dilengkapi dengan Prebio 3, serat makanan yang ditambahkan pada susu DANCOW® 3+, yang memberi manfaat fungsi gizi. Terdiri dari:

Lemak esensial EFA-Linoleat & Linolenat dengan rasio seimbang yang penting untuk otak. EFA-Linoleat (LA) kelompok omega-6, prekursor (bahan pembentuk) AA/ARA dan Linolenat (ALA) kelompok omega-3 adalah prekursor DHA. Prebio 1 untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi serta konduksi (perintah) jaringan saraf.

Sumber: Sahabat Nestle

Tidak ada komentar: