Halaman

Minggu, 10 Februari 2008

PRINCESS IKUT KE MASJID

Hai.....aduuuh, maaf ya baru bisa posting sore. Maklum, hari Sabtu Minggu adalah hari dimana aku justru nggak bisa seenaknya. He he he bukan curhat, tapi memang hari Sabtu Minggu aku mesti nemani suami atau anak-anak untuk keperluan mereka. Aktifitas sosial masyarakat juga sering hari Sabtu Minggu kan?!

Lho, bukannya mereka libur? Emang! Tapi kalau ada undangan atau acara, kan aku mesti pergi. Anak-anak mengikuti perlombaan mewakili sekolah, juga sering dilakukan hari Sabtu Minggu. Belanja bersama, masak bersama, kerja bakti bersama, main musik dan nyanyi bersama, atau kebersamaan lain yang sulit dilakukan saat hari kerja.

Walah, kok ngelantur ya..............
Sore ini setelah adzan Maghrib berkumandang (seperti ilustrasi sinetron ya?) Princess langsung lari dan "nemplok" ke Mas Hafizh.

"Adek ikut Mama ya ?"
Vania geleng kepala
"Adek ikut Mas Hafizh?"
Vania angguk-angguk kepala
"Mas mau shalat ke masjid, adek sama Mama shalat di rumah."
Vania kembali geleng kepala.
"Adek mau ikut ke Masjid?"
Anggukan lucu berulang-ulang kembali dia lakukan.

Segera minta pakai jilbab mungilnya (belum punya mukena untuk shalat, baru indent sama nenek), dan merekapun membawa adek cantiknya yang baru berumur 13 bulan tapi ngotot ikut ke masjid, untuk shalat Maghrib di masjid.

Pulang dari masjid, seperti Mas Masnya Princess langsung mencium tanganku dan.....mengambil buku manasik haji (pokoknya buku yang ada tulisan arabnya) untuk nimbrung kembali dengan Mas Masnya membaca Al Qur'an.

Mas Rafi (8 tahun) menceritakan bagaimana adeknya tersayang juga mengikuti gerakan shalat seperti jamaah masjid lainnya. Takbiratul ihram, sedekap, sujud, do'a.....waah....pasti do'anya didengar dan dikabulkan Allah.

Ha ha ha ulah Princess memang lucu, polos, suci, seperti Mas Masnya juga. Mereka memang BERLIAN hebat. Malaikat-malaikat kecil yang penuh inspirasi. Mereka generasi unggul, penerus kehidupan.

Tidak ada komentar: