Halaman

Selasa, 26 Februari 2008

PRINCESS MAKIN CANGGIH

Hm.... aku makin repot, tapi juga makin bahagia. Ya, Princess makin canggih aja, yang berarti juga makin ngrepoti, nambah kerjaan.

Komputer yang tanpa kami sadari dalam kondisi ON, padahal aku, papanya, ataupun mas-masnya sudah mematikan saat selesai menggunakan. Hei... ternyata si cantik ini dengan cueknya mencet power ON, lalu ditinggal pergi. So, setiap mau pergi atau setiap malam sebelum tidur kami mesti cek semua komputer.

Kalau aku sedang online dan komputer dia kuasai, hei.....dia posting di blog ku atau malahan kadang kirim E-mail. Waduuh.... sory banget yang terima E-mail keren dariku. Itu hadiah dari Princess cantikku.

Menyala matikan TV? Wah....sudah lihai dia. Bahkan sampai memilih chanel adalah kekuasaan dia jika aku nonton TV berdua. Dan acara favoritnya adalah olah raga yang berupa aerobic, dance, atau nyanyi. Hmmmm.... dia pasti akan lenggang lenggok di depan TV dengan genitnya sambil nyanyi; NA..........NA............ (Kata Papanya; "Mamanya banget!" He he he... masa sih?)

"Merapikan" rak buku? waah... ini sih sudah lama dia menguasainya. Karena semua memang suka membaca, Vania cantik pun merasa harus sibuk memilih buku sendiri dari raknya. Bahkan untuk buku yang di rak tinggi, dia akan ambil kursi untuk dipanjat!Walhasil, yang tidak terpilih akan berserakan di lantai. Nah...dari seluruh buku di rak, hanya 2-3 buku yang dia pilih. So, semua berantakan. Ha ha ha, untung Mas-Masnya dengan senang hati merapikan (sambil minta upah cium pipi montoknya).

Belum lagi lemari pakaiannya. Dia sudah bisa membuka resluiting lemari plastiknya, lalu mengangkut isinya ke mana-mana sesuai keinginan. Kemudian dia akan asyik "menata" baju-baju tersebut di lantai. Apa mungkin dia sering memperhatikan aku setrika dan memilah-milah pakaian, ya?

Hari ini, ada satu mangkuk pecah, saat aku sedikit lengah karena sedang mengerjakan hal lain. Wow, Princess kali ini membongkar lemari dapur yang memang tidak ada kuncinya. Nah, secara cantikku memang suka ingin tahu segala sesuatu, PRANG.....!!!! sekali tarik, beberapa barang keluar dengan berdesakan dan terburu-buru. Namun sayang pendaratan kurang mulus, sehingga hancur berantakan. Buru-buru aku angkat menjauh agar Vania tidak terluka oleh pecahan tadi. Dan..... betul sekali!! Tambah pekerjaan menyingkirkan pecahan mangkuk secara teliti agar tidak ada yang tersisa sehingga tidak lagi berbahaya.

Betul kan?! Repot tapi juga bahagia karena si cantik makin pinter.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hehe.. seneng yaa melihat perkembangan anak dari hari ke hari. Ini sebuah kemewahan lho... karena tidak semua orangtua seberuntung itu, bisa menikmati perkembangan anaknya seleluasa itu.

Unknown mengatakan...

Hmm....... sebenarnya itu pilihan. Bagaimana kita meletakkan skala prioritas aja. Kenyataannya masih banyak yang memilih untuk memberikan "kemewahan" itu kepada pembantu atau baby sitternya, kan?