Halaman

Rabu, 23 April 2008

TINGKAH LUCU NAN KREATIF PRINCESSKU

Princess? Wah....."nggak ada matinya"...........adaaaa aja tingkahnya yang kreatif, lucu, pinter, pokoknya nggemesin. Apapun bisa jadi mainan atau permainan mengasyikkan baginya. Sebenarnya mirip Mas-Masnya dulu waktu kecil. Hanya....new version. Ha ha ha...............

Koper trolly yang berbahan seperti kain terpal tebal seringkali menjadi "singgasana"nya. Agar lebih tinggi dan dekat meja tempatnya mengonggokkan mainan, dia akan naik ke koper itu, lalu duduk manis sambil memporak porandakan mainan di meja. Atau koper lain yang bahannya keras. Dia akan meletakkan koper dalam posisi tidur, dia tengkurep di atasnya hanya dari kepala hingga perut. Kaki dan tangannya bergerak-gerak layaknya orang berenang atau terbang, bergantian sesukanya!

Kali lain, memakai sandal rumahku yang kegedean, sambil berjalan pelaaaan takut terjatuh karena sandal yang kegedean. Juga memakai pasminaku di lehernya yang mungil, sambil lenggak lenggok layaknya penari profesional. Atcuuuu....Maaamaaaa... uwaaa....Papaaaa..... lagu satu-satu versi diapun tak jarang melantun dari bibir cantiknya. Tentu saja diikuti gerakan tangannya dan liukan pantat kecilnya bak penyanyi profesional sedang perform di panggung festival Internasional. Heiiii.....jangan salah, lagu-lagu yang sedang "IN" pun dia bisa mengikutinya. Secara, Mas-Masnya suka main gitar sambil menyanyikan lagu-lagu yang sedang populer saat ini. Nge band? Hayo aja........

Mengambil telpon, ditaruh di telinga cantiknya, "HAO.....PAPAAA....." hm.... dia sedang telpon Papanya. Atau pencet-pencet HP ku, sms dengan tulisan entah apa ke Papanya. Sampai-sampai Papanya tanya aku mau sms apa kok kadang cuma 1 huruf?? Ha ha ha itu tulisan hasil karya Princess kami. Komputerku yang sedang online pun tidak luput dari sasaran kreatifitas Vaniaku ini. So, E-mail darinya akan terkirim kepada orang yang paling beruntung di dunia. Atau posting di blog juga dia lakukan.

Kalau Masnya ambil sapu, walaaaah... pasti Princess kecil akan ngejar Masnya sambil teriak minta sapu, papuuuu.....papuuuu.... secara, dia memang gadis cantik yang rajin. Setiap lihat sapu, tidak akan pernah terlewatkan aksi sapu menyapu. Yaah....meski seringkali kotorannya justru dia sebar luaskan ke seantero rumah.

Kalau bangun pagi, dia langsung mencari keberadaan Mamanya, dan melihat ke teras tempat mobil Papanya di parkir. Kalau nggak ada, dia hanya senyum sambil bilang; "Papaa....ndak da......." Naaah....kalau ada mobil, pasti dia juga senyum, langsung mengambil nada untuk teriak; "PAPAAAAAA...............PAPAAAAAAAAA...................NINIIIII......." Demikian juga kalau mendengar suara Mas-Masnya, pasti akan teriak; "AFIIIIIIISSSSS ......AFIIIIIIIIIIISSSSSSSSSSSSS................"

"Merapikan" rak buku, lemari baju, tentu saja menjadi rutinitas yang nggak pernah terlewatkan olehnya. Hmmmmmmmmm buku-buku dan baju yang tadinya tertata rapi di tempatnya akan menjadi berantakan di lantai. Remah-remah makanan, wah....jangan tanya. Ada di mana-mana. Sehari tidak kurang dari 10 kali menyapunya, mengingat begitu seringnya terjadi pemerataan remah kue.

Yah, begitulah Princess. Seperti Mas-Masnya dalam versi baru. Selalu lucu, kreatif, pinter, membuat capek, namun tetap membahagiakan.

Tidak ada komentar: