Halaman

Jumat, 18 April 2008

MENDIDIK ANAK "ALA RAJA # 4"

Disiplin.

Sejak lahir, anak raja sudah dididik untuk disiplin. Ya, mereka harus disiplin bahkan ....... sejak lahir. Mereka sejak lahir sudah harus mengikuti kebijakan protokoler yang ada di istana. Banyak sekali aturan yang harus mereka jadikan keseharian. Hm....ternyata justru kebiasaan ini yang menjadikan mereka disiplin. Kerajaan biasanya juga menerapkan antara raja dan anak tidak dalam satu kendaraan jika mereka bepergian. Ini dikarenakan untuk keamanan tahta kerajaan. Maksudnya jika terjadi musibah, apakah itu kecelakaan atau penyerangan, diharapkan masih ada pewaris tahta yang selamat.

Anak raja selalu menjalani protokoler istana dalam kehidupan sehari-hari. Mau tudak mau, secara tidak langsung, mereka sudah dibiasakan dengan kedisiplinan. Berbagai upacara penyambutan kelahiran hingga saat mereka mulai jalan akan mereka alami. Kedisiplinan yang diterapkan dengan konsisten akan melahirkan perilaku keseharian. Hal ini sangat bagus karena anak menjadikan disiplin sebagai kebiasaan sehari-hari.
Disiplin yang menjadi kebiasaan tidak akan memberatkan anak karena sudah menjadi "habit". Setiap pembelajaran, memang seharusnya melalui pembiasaan.

Sejak kecil, anak raja mempunyai jadwal sendiri. Bangun tidur, makan, belajar, dll. Hei....mereka dari kecil sudah belajar lho. Ada guru khusus yang terbaik yang mempunyai tugas mengajar mereka. Dan.....materi pelajarannyapun yang terbaik. Banyak kemampuan yang harus mereka kuasai dengan baik, jauuuh melebihi anak-anak pada umumnya. Mulai dari akademis, sopan santun, ketata negaraan, kepemimpinan, memanah, berkuda, bahasa, hukum, dll. Waah....pokoknya banyaaak. Jangan dikira anak raja sehari-hari hanya "berleha-leha" dan bermalas-malasan dalam kemewahan.

Mereka bekerja keras untuk menyiapkan diri mereka menjadi seorang RAJA. Jika dalam kondisi bagus mereka akan dididik dengan segala fasilitas terbaik. Namun, dalam kesulitanpun mereka tetap harus belajar dan berusaha jauuuuh lebih keras dari anak lain yang bukan calon raja.

1 komentar:

Indonesia Kids mengatakan...

Mo kasih informasi berkenaan dengan kenakalan anak dalam keluarga dan tips dalam membangun kualitas anak.

Bahwa Nanny Stella bintang dari Nanny 911, akan datang ke Indonesia memberikan seminar berjudul : Helping families achieve their full potential

Seminar cukup besar karena diadakan di JITEC Mangga Dua Square Jakarta pada tanggal 5 Desember 2009

Untuk info lengkap bisa kontak ke : 021 - 5695 6060 atau klik aja : http://my-ticketstation.com