Halaman

Kamis, 17 April 2008

HARUS BEDA JENIS KELAMIN

Selasa lalu, berlian gantengku Rafi, 8 tahun, nggak masuk sekolah. Sejak Sabtu dia panas. Entah kenapa, mungkin capek saat stamina turun sehingga viruspun dengan leluasa melenggang ke tubuh jagoanku ini. Aku memang belum bawa dia ke dokter untuk diskusi tentang kondisinya.

Diskusi? Ya!! Aku ke dokter memang untuk diskusi dan bukan untuk berobat, apalagi beli obat. Kan dokter bukan penyembuh atau pedagang obat. He he he bahasan tentang ini nanti aja aku sharenya ya..... Masalah kemudian akan diberi obat atau tidak kan ada di tanganku sebagai ibunya untuk memutuskan. Nah....karena keterbatasan ilmu dan pengetahuan, makanya ngajak diskusi dokter.

Nah, karena kondisinya itu, aku minta dia nggak masuk sekolah dulu. Meski susah lho nyuruh berlianku ini untuk nggak masuk sekolah. Setelah seharian istirahat, saat sore aku keluar, dia minta ikut. Ha ha ha dasar nggak mau diem. Ya sudah ikut nggak papa karena cuma di mobil saja.

Dalam perjalanan, biasaaa....kami bercanda, ngobrol, diskusi, nyanyi, pokoke.....rame!!

"Mama ini kok nikah sama temannya sendiri sih?" Hei....tiba-tiba dia membuka pembicaraan yang aku sama sekali nggak sangka. Topiknya.....nikah!!
"Ya memang kenapa? Kan sama-sama sudah dewasa, bukan teman masih anak-anak menikah."
"Memang nggak papa kok Ma, yang penting berbeda jenis kelamin."
??????????????????
"Lho, apa alasannya? Dari mana Mas Rafi tahu harus beda jenis kelamin?"
"Ya alasannya kalau sama jenis kelaminnya haram, seperti kaumnya Nabi Luth. Tahunya dari Al Qur'an. Kalau sama jenis kelaminnya nggak akan punya anak."
????????????????????
"Kok???? Nggak punya anak kenapa?"
"Yaa....Mama ini, kan haram, mana mungkin Allah kasih anak kalau menikah saja dilarang."

Hm......tadinya aku cukup dag dig dug takut buah hatiku ini dapat pengaruh yang tidak tidak. Eeee......tahunya ini dari analisa dia sendiri hasil membaca Al Qur'an. Waaah.....memang diperlukan Ibu yang pintar untuk mendidik anak yang pintar. Duuuh.....mesti banyak belajar lagi nih!!!

Tidak ada komentar: