Halaman

Sabtu, 07 Februari 2009

ADEK MANNAA.................????

Aduuuuh........... maunya nulis Princess lagi deh! Jangan bosen yaaa........ Janji deh, pastiiiiii menarik! Ha ha ha..................

Tahu donk, Vaniaku itu pinternya, hebatnya, cerdasnya, he he he........... mamanya gitu loh! Ya pastinya donk muji terus.

Disamping kegemarannya nyanyi, nari, baca (meski belum bisa), dan bantuin mamanya masak................. dia juga suka banget difoto!! Narcist gitu deh. He he he...... kayak siapa sih?

Begitu melihat mamanya pegang camera, langsung deh........... in action. Bahkan juga begitu saat sadar ada yang mau foto dia. Ha ha ha................ jadi agak susah lho ngambil gambar dia yang alami, nggak pakai gaya segala! Pusing pusing deh sang fotografer.

Di mana saja............ kapan saja.............. jika ada kesempatan, ya mamanya langsung jeprat jepret, fotoin dia.

Weeeeeeeeee............ karena dia tuh memang usianya cukup jauh dari Mas Masnya, maka........... belum ada foto keluarga (yang sengaja dibuat) yang menyertakannya. Setiap foto keluarga yang dipasang di rumah maupun di rumah neneknya......... nggak ada foto Princessku.

"Neeek........... Adeknya mana? Kok nggak ada sih?"

Begitu dia sering protes sama neneknya yang bingung ngejawabnya karena memang belum ada setoran foto Vania dariku. Xi...xi..........xi........... ngerjain mertua nggak sih! Si Nenek kan jadi bingung kalau cucunya yang cerdas ini tanya.

Tapiiiiiiiii........... Princessku nggak pernah nangis atau merajuk karenanya. Heiii........ biarpun masih 2 tahun, dia cukup wise lho! Dia akan mengerti jika kita memberi penjelasan yang masuk akal cerdasnya itu. Memang sih........ masalahnya seringkali kita yang kesulitan menjelaskan dengan bahasa yang tepat! Adaaaaa aja pertanyaan lain yang diutarakannya yang membuat kita mati kutu! Hi hi hi ......... rasain deh, ketemu bayi cerdas.

Suatu hari........... (kok kayak dongeng hikayat aja ya).................... eng ing eng............. saat aku sedang pegang camera, Vania menarik tanganku.

"Mamaaa......... sini deh! Adek kan nggak ada di situ, sekarang foto Adek biar Adek juga masuk situ yaaaa........"

Ha ha ha........... rupanya dia mendekat ke lukisan Papanya yang memuat aku n Mas Masnya, laluuu........... dia membungkuk, muka cantiknya condong mendekati muka kami di lukisan itu sehingga seolah dia juga bagian dari lukisan, n........... in action, jeprat jepret, aku harus, mesti, wajib mengabadikannya. Dan saat dia melihat hasilnya di camera, rupanya dia cukup puas, meski tetep protes akan tidak adanya dia di foto keluarga maupun lukisan.

Pagi ini............ saat hujan turun nggak ada berhentinya........... puitis nggak??? Setelah pulang dari nganterin berlian gantengku yang mau tanding basket, Papanya yang trenyuh dengan protes Princessnya, mulai mengeluarkan alat gambarnya............ dan mulai beraksi di depan kanvas.

"Haaaaa........... Mamaaaa............ itu Adek........itu Adek............."

Vania menunjuk nunjuk lukisan yang baru sket dengan riang dan semangat banget! Heiii........ rupanya dia sadar jika yang dilukis Papanya adalah wajah mungilnya yang cantik. He he he.............. akhirnyaaaa..........

"Papa ah........... itu kurang cantik. Masa Adek kayak gitu! Aslinya kan jauuuuh lebih cantik!"

Waduuuuuh............. belum-belum Mas Rafinya sudah protes! Nggak terima kalau lukisan Adeknya kurang cantik gitu!

Eh......... kalau ada yang mau mesen dilukisin boleh lho!! Yaaah......asal sabar aja! Secara, Pacarku tercinta kan waktunya terbatas, sibuk, jadi masih belum bisa menyediakan waktu khusus melukis. Berlian berlianku juga jago melukis lho! Sejak usia 3 tahunan sudah ketahuan, lukisannya sudah OK!

Kalau pesen lukisan harganya berapa? Mahal? Wajar donk, pelukisnya Akuntan! Atau..... berlian! Tenang Men........masalah harga......... gampang diatur!! Cincailah............... Nego! Damai! Ha ha ha.......... peace..............

Tidak ada komentar: