Halaman

Sabtu, 22 November 2008

MAMA KOK TAHU SIH ???!!

Heiiiii........yang sedih-sedih dilewati aja ya........... kita bikin happy yuk! Biasaaa.......cerita tentang Princess cantikku.

Pasti sudah pada tahu kan.......dia makin hari makin pinter, kreatif, cerdas, banyak kosa kata, dan.............mulai banyak tingkahnya yang ngeselin! Ha ha ha ........ tetep aja tambah lucu! Namanya juga Princess, mana mungkin ngeselin tanpa ada kelucuan di dalamnya.

Polah tingkah berlianku satu ini memang berbau perempuan banget. Suka rapi-rapi, marah jika ada yang nggak naruh di tempatnya, ngomel........ ha ha ha ....... Papa n Mas Masnya pasti langsung gemes n pengen ngesun kalau dia lagi ngomelin mereka yang "slordehg". Trus.......Vania juga makin canggih kemampuan nyanyi, nari, bergaya, dan tentu saja berbicara, bercerita, berimprovisasi juga atas suatu kejadian saat dia menceritakannya kembali.

"Mama, tadi Adek kan nulis........trus......ada bunga......trus......kupu-kupu..... trus......kepompong......hahabatan bagai kepompong......na...na.....na......."

Ha ha ha ........rupanya ceritanya tentang nulis (maksudnya dia lagi gambar bunga, tapi dia selalu bilang nulis jika berhubungan dengan alat tulis), langsung bergabung dengan nyanyi lagu kepompong yang sering dinyanyiin Mas Masnya saat main gitar. Itulah! Gara-gara sering ikutan Mas Masnya nyanyi sambil main gitar, maka banyak lagu anak band yang juga dikuasai oleh Vania cantikku disamping lagu anak-anak dan lagu nasional yang aku ajarkan.

Lha gimana lagi, memang Mas Masnya sudah ABG n sudah masanya suka lagu anak band. Ya sudah kami sebagai orangtua ya ikutan "ngeblend" kalau libur, di rumah, kami main musik n nyanyi bareng. Ya....... untuk bayi secerdas Princess, langsung aja dia hafal semua lagunya. Secara, jika kami main musik n nyanyi, justru Vania yang paling "hot" nyanyi sambil bergaya penuh penghayatan di tengah-tengah kami semua......... biasaaaa........ maunya jadi pusat perhatian. Xi....xi.....xi....... kayak siapa tuh?

Saat belanja di tukang sayur langganan, ibu sebelah rumah sengaja mengambil sayur yang sudah aku pilih untuk nggodain Princess. Langsung aja Vaniaku protes dengan lucunya.......itu yang diharapkan oleh ibu itu, komentar Vania.

"Mamiii.......itu punya Adek. Mami ambil aja yang lain. Kan masih banyak."
"Nggak ah, Mami mau yang ini aja."
"Ya nggak boleh, itu punya Adek. Minta aja Yuk, sayurnya kan masih banyak. Mami nggak boleh gitu Mamiiiii................"

Ha ha ha dia mulai gemes karena ibu sebelah yang memang minta dipanggil Mami oleh Princessku ini ngeyel. Semua yang ada sudah tentu gemes dengan cantikku yang belum 2 tahun tapi sudah sangat logis dalam berfikir, bertindak, dan runut dalam menyampaikan pendapat dengan bahasa yang benar. Banyak kosa kata yang sudah dia kuasai. Bertutur dengan runut, lancar, bahasa yang benar. Bahkan dia bisa menceritakan kejadian yang sudah lewat dengan baik dan dimengerti, termasuk mendebat jika tidak setuju. Disertai bibir yang monyong.......tambah lucu!!

Lalu dia juga mulai suka cerita dengan mimik dan gaya yang berbeda. Ada decak yang keluar dari mulut manis itu saat mengingat sesuatu. "Emmm.....pcek........apaan tuh.......mmmm.....nggak tahu deh.....Adek lupa tuh.........O......iya....." He he he entah dari mana ide itu.

"Mamaa......ini apaan sih?"
"Hmm......itu terigu."
"Ini buat masak apaan Maaa......."
"Masak kue. Mama mau masak kue bolu. Adek boleh bantuin."
"Mamaaakuuuuu......ini apaan?"
"Itu tape cintakuu......"
"Buat masak kue jugaaa?"
"Iya, Mama mau masak bolu tape. Hmmmm........enak deh. Mak......nyuuuussss....."
"Mak nus ya Ma? Kalau yang ini apaan? Telor ya? Buat masak kue jugaaaa?"
"Iya sayang."
"Kok Mama tahu sih?"
Gubraaak............??????!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: