Halaman

Senin, 16 Maret 2009

TEGANYA.......... TEGANYA.....................

Pagi tadi seusai mengantar Pacarku n berlianku, aku belanja sayuran untuk mereka nanti. Hmm............chef mau beraksi nih! He he he.......... chefnya pacar n berlian-berlianku.

Waaah............ apa-apa mahalnya ampiuuun deh. Padahal katanya pemerintah yang sekarang mereka telah berhasil menurunkan pengangguran, menurunkan harga-harga, menaikkan perekonomian, dsb....dsb........... Nyatanya?????????


Harga-harga melangit. Pengangguran? Buanyaaak bo! Yang lebih banyak lagi......... PEMALAS!!!! Apa memang dididik begitu ya? Atau............ nggak dididik sama sekali! Ya............. liar!!! Wild!! Tumbuh bagai semak belukar, nggak keurus, nggak direncanakan, nggak disiapkan.

Eeeee........... saat belanja belanji tadi, lewatlah dua orang perempuan muda yang sedang asyik ngobrol sambil memperdengarkan siaran radio dari HP mereka. He he he......... memperdengarkan karena mereka sendiri asyik ngobrol, nggak ada kesan dengerin radionya. Mungkin sekedar pamer kalau HP mereka bisa menangkap siaran radio?? Entahlah.

Dan pakaian mereka??? Wow!! T-Shirt ketat dan pendek dipadu celana pendek yang nggak sampai pinggang. So, badannya ke mana-mana, diumbar, kelihatan semua. Ha ha ha....... lebay ya? Ya pastinya nggak semua, tapiiii.............. PARAH!!

Saat aku tanya......... mereka dulu hanya lulus SD n NGGAK MAU nerusin sekolah lagi! Mengapa? Karena nggak ada gunanya sekolah lagi. "Gini juga bisa kerja. Momong anak-anak majikan. Kan sekarang Ibu-ibu pada kerja semua. PASTI mereka perlu pembantu atau baby sitter. Ya.....pastinya saya bisa kerja BEBAS. Yang penting ntar kalau majikan mau pulang semua "kelihatan" beres!

Ternyata............ dua perempuan tadi adalah pembantu rumah tangga. Weleh..... weleh............ Geleng-geleng mode ON!!

Aku sih nggak suka cara dandan dan penampilan mereka. Juga attitudenya. Yah....... wajar kali ya? Nggak berpendidikan, nggak dididik pula kali! Pastinya orangtuanya boro-boro mikirin didik anaknya, nyari makan aja sulit!

Tapi.............. yang aku heran, majikannya kok ya teganya menyerahkan pengasuhan dan pendidikan anak-anaknya ke mereka!! Anak-anak sudah ditinggal Ibunya ngantor n diserahkan ke mereka sejak usia anaknya 2-3 bulan!!!!! WOW...... teganya.......... teganya.............. Berartiii........ ya anaknya dia serahkan bulat-bulat ke pembantu-pembantu macam tadi!!! Ya, karena pendidikan anak BALITA adalah keseharian mereka. Kalau sehari-hari sama pembantu, ya berarti yang mendidik anak itu adalah PEMBANTU!!!!

Halllaaaah............ masih mau bilang yang penting adalah WAKTU BRKUALITAS???? KUNOOO!!!!!! Itu hanya ALESAN!!!

Hhhhhhhhhhhh........... aku bener-bener nggak terima anak-anak diserahkan pengasuhan yang merupakan pendidikannya ke pembantu-pembantu seperti itu. Masya Allah........ kejam sekali negara ini kalau membiarkan hal ini terus!! Mau jadi apa negara ini ya??? Mengapa pendidikan anak-anak bukan diserahkan ke tangan IBU berpendidikan tinggi?? Ibu-ibu berdedikasi??? Ibu-ibu hebat??? Ibu-ibu cerdas???

Apa iya orangtua mereka sebegitu perlunya nyari uang sampai-sampai harus rela menyerahkan pendidikan anak-anak mereka ke pembantu demi UANG???? Mau alesan lagi kalau nyari uang buat anak juga???? KELAUT AJA deh!!!!!

Aku sediiiiiiiiiiih......... bagets!!!! TEGANYA............ TEGANYA.............

Tidak ada komentar: