Halaman

Jumat, 09 Mei 2008

PRINCESSKU MIRIP BULE ??

Dulu, beberapa bulan yang lalu, aku mengurus Paspor untuk Princess cantikku. Hm....aku memang selalu ngurus sendiri Paspor untuk aku, suamiku, dan anak-anakku. Disamping "ngirit" aku juga jadi tahu proses pengurusannya. Lumayan......tambah ilmu dan pengetahuan, sekaligus penghematan pengeluaran.

Naaah....aku juga jadi tahu ada perubahan dalam urusan per- Paspor- an. Ha ha ha.... Dulu, anak-anakku semua ikut ke Pasporku karena umur mereka belum lagi 12 tahun. Malahan sampai sekarang masih "ndompleng" di Pasporku, karena masa berlakunya yang masih lumayan. Sayang kan.......ngurus lagi berarti keluar biaya lagi. Lagian juga mereka belum ada rencana pergi ke LN sendiri, tanpa aku.

Weeee......lhadalaaah..... saat ngurus untuk Vaniaku yang baru umur setahun, sudah harus mempunyai Paspor terpisah. Aku hanyalah "viguran" yang ikut difoto untuk verifikasi Paspornya.

Saat ngurus, aku memang selalu sendirian. Suami dan anak-anak tinggal datang saat foto aja! Enak ya, punya istri n ibu seperti aku......(narcist.com!!). Namun, saat ngurus Paspor Vania, tentu saja Princess cantik ini selalu ikut! Ha ha ha seperti prengko! Nempel terus!! Lhaaa....kok ya setiap petugas yang akan "menangani" setiap sesi pengurusan selalu menanyakan;

"Papanya orang mana?"
"Maksudnya orang mana?"
"Ya....dari negara mana?"
"Ooo....orang Indonesia asli, Pak."

Whaaa....ternyata mereka nanya begitu karena Vaniaku sepertinya ada bule-bulenya gitu, tampang dan "tongkrongannya". Jadi dikira Papanya bule, secara mereka sudah lihat kalau aku tuh Indonesia tulen!!

Trus, saat ngurus visa di kedutaan, kembali aku hanya berdua Vania. Meski Papanya ikut pergi, tetap saja aku yang banyak bersentuhan dengan urusan "urus mengurus". Di setiap sudut kedutaan kami ketemu orang, mereka nanya ke Princessku ini apakah Vania mau ke luar negeri untuk ketemu nenek kakeknya. Ha ha ha ...... dikira nenek kakeknya orang sono, bule, karena Vania seperti INDO. Padahal.....INDONESIA !!!

Lhaaaa.....apa mereka nggak lihat Mamanya yang meskipun Indonesia asli, tetep aja nggak kalah cantiknya sama bule! Hi hi hi.......jangan sewot!!!

Tidak ada komentar: