Halaman

Rabu, 07 Mei 2008

APA IYA PRINCESS INGAT ??

Sejak kemarin Suamiku dinas luar kota sampai hari Jum'at sore baru pulang. Lha, padahal, kami harus pergi hari Sabtunya. So, alamat aku harus sendirian ngurus segala hal sebelum pergi untuk segala kekurangan (terutama dokumen dan currency) dan untuk anak-anak yang kami tinggal. Ya, agar Mama (mertuaku) tidak terlalu banyak yang diurus. Heiii.....jangan dikira si nenek ini tua renta ya. Mama tercintaku ini masih gesit, lincah, cantik. Pokoke masih OK. Nyetir sendiri ke mana-mana juga masih siiiip. Malahan, sedang mau ganti mobil baru nih. Rajin sekali beliau mengajakku jalan melihat-lihat mobil baru. Ha ha ha nenek masih OK juga seleranya.

Nah, dari kemarin berarti aku sangaaat sibuk, mobile banget. Tanpa asisten sama sekali memang cukup melelahkan. But, no problemo! Aku PASTI bisa! PD aja, lagi!

Hm......setelah harus tidur larut semalam, pagi-pagi aku mesti siapin segala sesuatu untuk persiapan anak-anak sekolah. Berlian-berlianku sudah aku bangunkan dari sebelum adzan subuh, agar mereka sudah mandi dan rapi saat shalat berjama'ah ke masjid. Aku siapin sarapan n bekal mereka. Ya, mereka aku biasakan sarapan meski seadanya setiap pagi sebelum mereka memulai aktivitas sehari-hari. Mereka juga biasa bekal dari rumah, sehingga mereka tidak biasa jajan. Yah....sekali-sekali bolehlah, meski aku tetep selalu memberi mereka uang bekal seandainya mereka perlu atau ingin jajan. Tapi mereka memang berlian indah, biarpun ada uang, mereka hanya jajan sesuai keperluan. Sering uang mereka hanya berkurang karena ongkos angkot dan makan siang (yang memang aku sarankan beli di sekolah agar masih hangat), asal pilih yang sehat.

Setelah semua siap, mereka masih sempat main gitar n nyanyi bersama. Yup....waktu berangkat tiba. Semua "perbekalan" sudah mereka taruh di mobilku. Princess yang masih di alam mimpi pun aku angkat dan ditidurkan di jok belakang yang sudah disiapkan Masnya. Dia melanjutkan mimpi indahnya.

Alhamdulillah, jalan lumayan OK. Tidak terlalu macet seperti yang sering dikeluhkan orang Jakarta saat berangkat kerja. Lhaaa......menurutku sih nggak ada yang perlu dikeluhkan asal masing-masing diri kita taat aturan dan toleran dengan pemakai jalan lain.

"Mamaa.....Mamaaaa......."

Rupanya Princess cantik bangun. Langsung disambut riang Mas-Masnya, ditawari susu, pangku, atau nyanyi (hobynya). Vania memilih dipangku Mas Hafizh sambil mimik susu yang sudah aku siapkan dari rumah jika dia tidak memungkinkan mimik langsung ASI ku. Langsung makin cerah ceria suasana di dalam mobil setelah cantikku ini bangun.

Satu per satu aku drop berlianku untuk sambung naik angkot sekali dengan jarak tempuh yang tidak lama. Hm.... tinggalah aku berdua Vania dalam perjalanan pulang. Sampai jalan di dalam komplek, Princess tidak tahan lagi untuk minta ASI langsung ke aku. Ya sudah, dia mimik sambil aku nyetir.

Lho, kok dia tiba-tiba mau pindah ke kursi sebelahku dan berdiri, nggak mau duduk. Lewat lapangan, dia melakukan gerakan "Takbiratul Ikhram" sambil nunjuk-nunjuk lapangan dan bilan; "Akba Ma.....Akba Ma......" Wah....bingung juga aku, apa maksudnya?

"Oooo.....maksud adek, adek pernah shalat di lapangan itu?"
"Iyaa.......Akba.....Akba......Iya Mama.....Akba......Akba....."

Demikian dia menjawab sambil tetap takbir dan bersedekap sambil nunjuk lapangan. Hmmm.....seingatku, saat aku bawa dia shalat Ied di lapangan itu adalah saat dia umur 10 bulan. Masa iya ya dia sudah ingat akan peristiwa itu saat dia umur 10 bulan, 6 bulan yang lalu?

Subhanallah, betul-betul berlian. Allah tidak pernah menciptakan anak manusia dengan kekurangan. Semua SEMPURNA. Bahkan yang cacat fisik dan mental di pandangan manusia pun tercipta SEMPURNA. Tinggal bagaimana kita mensyukuri dan menjaga ciptaanNya yang dititipkan kepada kita.

Tidak ada komentar: