Halaman

Rabu, 03 Juni 2009

DITUNTUT ??? HIIIII............. SEREEM.......... JANGAN AH !!

Rame berita tentang seorang ibu yang ditahan gara-gara dianggap mencemarkan nama baik sebuah Rumah Sakit. Lha dia tuh cuma curhat, cerita tentang ketidak puasannya saat dirawat di RS tersebut. He he he............... katanya lho, kan aku nggak tahu persisnya!

Hmmm.................. aku sih nggak begitu paham masalahnya memang. Tapi, apa iya sih seserius itu?? Apa nggak boleh ya berkeluh kesah tentang ketidak puasan atas layanan publik yang kurang menyenangkan? Apalagi kan sudah bayar. Ke ke ke.......... sudah belum ya??

Lha jaman sekarang, kirim surat ke teman kan mahal, mana pakai jalan lagi. Ya mendingan E-mail aja bisa dari rumah dan langsung sampai ke tempat tujuan. Praktis! Duuuh.............. mbok ya instansi itu jangan gitu donk! Kan kita masyarakat, biasanya nulis atau curhat begitu hanya menumpahkan kekecewaan. Sama sekali bukan hendak memfitnah, mencemarkan nama baik, apalagi merugikan pihak lain.

Masalah diposting di milis ya kenapa sih? Kan harusnya RS tersebut berterima kasih sudah diingatkan akan kekurangan mereka untuk bisa memuaskan konsumennya, pasien. Kalau mau kan ajak aja diskusi, jelaskan, sampai sama-sama jelas. Jika memang pasiennya yang salah karena kekurang mengertiannya, ya minta saja pasien tersebut menjelaskan ke masyarakat melalui media untuk mengembalikan nama baik RS, karena bisa jadi masyarakat sudah tahu lewat internet tadi. Tapi kalau RS yang salah, ya minta maaf. Beri kompensasi dan penjelasan ke masyarakat secara jantan dan bertanggungjawab. Disertai janji untuk memperbaiki kesalahan agar tidak terjadi di kemudian hari.

Aku sih yakin semua akan beres, damai, tenang, jika semua diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan. Semua orang pernah salah. Peringatan dan teguran diperlukan. Tapi tetap jauh lebih baik jika semua dilakukan dengan besar hati, tidak arogan, tidak mau menang sendiri.

Hhhhhhh.................. seperti juga semua tulisanku di blog ini sejak awal aku buat blog sampai kapanpun, semua tidak ada maksud mendiskreditkan siapapun. Hanya sekedar catatan harian yang semoga bermanfaat bagi pembacanya, terlebih bermanfaat bagiku pribadi.

So, jangan pada marah ya kalau baca blogku. Apalagi nuntut??? Hiiiii..............sereeeem............ jangan donk ah!!!!!



Peace........................ luv u all.

Tidak ada komentar: